Ajaibnya, dia bisa bertahan hidup dengan daya dan upayanya sendiri. Simak kisahnya di sini!

Tentu tak asing di telinga kita tentang penculikan-penculikan yang terjadi di dunia, bahkan setiap hari selalu ada kasus penculikan di seluruh dunia. Namun, pada abad ke 19 dunia dihebohkan dengan kasus penculikan terhadap wanita yang dikurung di dalam box kayu yang berbentuk seperti peti mati selama 7 tahun, dia adalah Colleen Stan. Kasus ini dikenal dengan nama kasus "Kidnapping of Colleen Stan" atau "Girl in the Box".

Colleen Stan adalah remaja wanita berumur 20 tahun (pada saat itu), ia diculik dan dijadikan budak sex selama 7 tahun (1977-1984). Penculiknya adalah Cameron dan Janice Hooker di Red Bluff, California. Penculikan ini terjadi ketika Colleen Stan ingin mengunjungi pesta ulang tahun temannya. Ketika perjalanan, Colleen bertemu dengan keluarga Hooker (Cameroon dan Janice) yang menawarkan untuk memberi tumpangan.

Advertisement

Colleen menerima tawaran itu karena ia melihat istrinya (janice) bersama bayi berada didalam mobil tersebut, saat diwawancarai. Colleen dibawa kesuatu tempat terpencil yang kemudian ia menyadari bahwa ia sedang diculik oleh keluarga Hooker.

Colleen Stan dikurung hidup-hidup selama 23 jam dalam sehari di dalam box kayu, dan hal seperti itu berlangsung selama 7 tahun. Menurut pengakuannya, ia diikat, dicambuk, dan dijadikan sebagai budak pemuas nafsu oleh Cameron Hooker. Selama 1 tahun setelah penculikan, Colleen diminta untuk menjadi budak keluarga Hooker seumur hidupnya dan dibiarkan keluar untuk menjaga anak dari keluarga Hooker.

Meskipun peluang sangat besar untuk melarikan diri, Colleen sama sekali tak ada niat untuk kabur. Menurut pengakuannya, dia diancam bahwa ada suatu organisasi gelap yang bernama "The Company" yang akan membahayakan keluarganya jika ia berani melarikan diri. Selang beberapa bulan setelah Colleen dibebaskan, Colleen kembali dikurung. Menurut pengakuan Colleen Stan, box itu tepat berada dibawah ranjang keluarga Hooker. Kesengsaraannya yang teramat sangat itu berakhir pada tahun 1984, ketika istri dari Cameron Hooker melaporkan aksi dari suaminya itu kepada polisi.

Advertisement

Istri dari Cameron Hooker melaporkan suaminya sendiri karena ia merasa cemburu yang teramat karena Cameron Hooker berniat menjadikan Colleen Stan sebagai istri keduanya. Cameron dilaporkan dengan tuduhan pencurian, penyiksaan, dan pemerkosaan terhadap wanita selama 7 tahun. Atas laporan dari istrinya sendiri yaitu Janice, Cameroon Hooker dikenai hukuman 104 tahun penjara dan ditetapkan sebagai psikopat terkejam di dunia.

Ketika dibebaskan, Colleen Stan melanjutkan pendidikan sarjananya di bidang Akuntansi, menikah, dan mempunyai anak perempuan. Dan Colleen Stan saat ini aktif di organisasi yang bertujuan untuk menolong wanita-wanita yang disiksa (Abused Women).

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya