Di malam dengan penuh suasana yang sangat sunyi, gelap serta dengan udara yang begitu dingin. Tiada lampu satu pun yang menyinari langkahku. Tiada satu pun bekas sinar cahaya yang dapat menerangi setiap aku berjalan.

Kini hanya aku dengan jaketku yang hanya mampu membuat badanku agar tetap hangat. Dan setiap langkah demi langkahku pun tiada orang yang satu pun yang keluar. Kini kakiku tetap berjalan terus untuk mencari sinar cahaya yang mampu menerangi dan yang mampu menemaniku dalam suatu kegelapan. Serta aku yakin kepada hati nuraniku, jika aku pasti dapat satu sinar cahaya itu.

Advertisement

Langkah demi langkahku telusuri dalam suatu kegelapan untuk mencari di mana sinar cahaya itu berada. Dan kini aku melihat cahaya itu berada di sana yang selama ini menurut kata hati kecilku mengatakan benar kalau aku akan berhasil menemukan sinar itu.

Akhirnya kini ku percaya pada hati nurani. Ku petik satu bintang dan ku simpan untuk menerangi setiap aku berjalan, untuk menerangi setiap aku melangkah serta untuk menemani aku dalam suatu kegelapan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya