Dapatkan Banyak Pahala Kebaikan Lewat BSI Ramadhan Fest

BSI Ramadhan Fest event virtual terbesar selama Ramadhan 2021

Bulan suci Ramadan merupakan bulan tempat untuk memperbaiki diri dan mengikat jiwa agar lebih istiqomah untuk menebar kebaikan. Agar jiwa makin berilmu, maka mengikuti kajian bisa menjadi pemantik diri untuk bersemangat menambah ilmu agama. Beruntung sekarang sudah ada kajian online, seperti yang diadakan oleh Bank Syariah Indonesia yaitu BSI Ramadhan Fest.

Advertisement

BSI Ramadhan Fest diadakan secara virtual terbuka untuk masyarakat umum dari Sabang sampai Merauke. Acara ini pun gratis, apalagi pembicarannya lebih dari 40 speaker dari berbagai profesi, seperti artis, ustad, maupun entrepreuner keren yang materinya dibawakan hampir satu jam tiap sesi. Mengisi waktu Ramadan agar produktif dan tetap semangat langsung dari pemateri yang berpengalaman di bidangnya.

Acara berlangsung meriah setiap hari di bulan Ramadan, tidak hanya kajian islami online, hiburan maupun kegiatan webinar dan talkshow yang dibawakan oleh pemateri yang handal di bidangnya. Ada juga pameran virtual yang menawarkan promo menarik dari 60 exhibitor. Pameran yang dihadirkan beragam, mulai dari otomotif, UMKM, pertunjukkan seni dan ruang publik untuk diskusi lewat webinar.

Pandemi ini bukan halangan untuk menaikkan pertumbuhan ekonomi, lewat BSI Ramadhan Fest yang diadakan selama sebulan. Bertujuan agar UMKM terlebih industri halal yang didukung oleh BSI bisa berjualan dan melakukan proses transaksi secara online melalui QRIS.

Advertisement

Produk unggulan yang disediakan BSI juga beragam, melalui acara BSI Ramadhan Fest memiliki fitur BSI Mobile, BSI Griya, BSI Oto, maupun produk retail banking lainnya. Kemudahan fitur yang ditawarkan oleh BSI mobile membuat pengguna juga lebih mudah mengelola keuangannya, juga bisa menebar kebaikan dengan satu kali tekan.

BSI Ramadan Fest 2021 ini akan terus berlangsung hingga tanggal 13 Mei 2021, jadwal acara yang fleksibel juga bagi peserta yang aktif bertanya di beberapa sesi ada kejutan khusus yang menanti. Keunggulan dari acara ini, peserta bisa ikut aktif bertanya kepada narasumber maupun bisa langsung terhubung dengan pembicara yang sudah punya jam terbang tinggi. Selain mengisi hari-hari Ramadan lebih produktif juga berkesempatan berinteraksi dengan orang-orang hebat. Tentunya akan tertular dengan vibes positifnya.

Seperti pada hari ke-16 di bulan Ramadan tepatnya tanggal 28 April 2021, pada sesi sharing Wanita Hebat: Kunci Keharmonisan Keluarga ala Alyssa Soebandono. Artis sekaligus ibu dari 2 anak ini juga memberikan tips agar hubungan harmonis yaitu menguatkan niat, dengan menikah untuk ibadah.

Sehingga tujuan nikah tidak sekadar demi kesenangan dunia, tetapi untuk membuat diri lebih dekat kepada Allah. Menurut Icha-sapaan yang dipanggil oleh host Soraya Larasti. Kalau menikah dan memiliki pondasi agama kuat, pasti hubungan dalam pernikahan lebih langgeng. Walaupun banyak halangan dan tiap hari muncul masalah baru, tentunya bukan hambatan untuk menjadi figur yang baik untuk anak. Karena anak yang memiliki orang tua yang rukun, tentram dan bahagia akan memiliki kepribadian yang ceria, cerdas dan pola pikirnya mudah berkembang.

Tidak hanya cerita bertemunya dengan sang jodoh, Alyssa bercerita awal mula berhijab. Beliau sendiri yang memutuskan hijrah dari hati, tanpa paksaan siapa-pun.

Keluarga harmonis itu hanya bisa diraih ketika keluarga tahu ke mana tujuannya dan bagaimana mewujudkan bersama dengan stok sabar yang harus melimpah. Komunikasi yang terjalin dengan baik dan memposisikan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya secara seimbang.

Pada sesi Ngabring: Ngaji Bareng dan Bedah Juz Amma bersama Ust Amir Faishol Fath yang membahas surat Al-Alaq dan Al-Qadr. Membahas secara rinci makna ayat demi ayat. Bahwa Qalam yang dimaksud bukan sekadar pena, tetapi menulis.

Mengikat ilmu dengan tulisan, jika ingin ilmu itu melekat pada diri. Selain menjabarkan makna surat Al-Alaq, juga mengkaji surat Al-Qadr yaitu sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan tentang adanya Lailatul Qadr. Malam yang lebih baik dari seribu bulan, diharapkan menjadi momen penting untuk meraih banyak pahala kebaikan dengan iktikaf. 

Untuk bisa ikut berpartisipasi di event virtual yang spektakuler ini, bisa diakses melalui laman BSI Ramadhan Fest. Gratis dan terbuka untuk umum. Cukup sediakan jaringan internet yang memadai dan ikuti acaranya sesuai jadwalnya. Buruan daftar sekarang, cukup mengisi identitas seperti berikut ini.

Pesan yang didapatkan dari acara terbesar dan semarak secara online yaitu BSI Ramadhan Fest; menuntut ilmu bisa dari mana saja dan dengan siapa saja. Semakin dalam ilmu yang dimiliki semakin mudah menyelesakan sebuah permasalahan. Serta tidak lupa untuk beribadah dan menuliskan ilmu yang sudah didapatkan agar senantiasa mudah diingat. Mari berlomba dalam kebaikan dan mencari banyak ilmu baru lewat kegiatan bermanfaat ini. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Wanita muda yang suka fotografi, Editor freelance, bookstagram. Suka menulis cerpen, novel dan blog. Bukunya yang sudah terbit DARAH: sepuluh cerita psikopat dan September Wish. Menulis membuatmu ada.

CLOSE