#HipweeDaebak-Dari Tak Sengaja, Jadi Cinta, Ini Pengalaman Pertamaku Suka BTS

Sekali dengar langsung suka. Pengalaman pertama suka kpop.

Aku menulis ini sambil mendengarkan lagu BTS yang pertama kali aku dengar hampir dua tahun yang lalu, dengan kenangan yang seakan ikut terbang ke masa itu. “Spring Day” begitu yang tertulis sebagai judulnya, lagu dengan tempo sedang yang begitu memikat sejak pertama kali aku secara tidak sengaja mendengar alunan nadanya. Rasanya masih segar di ingatanku, bagaimana di hari itu aku yang tengah bosan di rumah iseng melihat-lihat YouTube, mulai dari melihat video-video resep masakan, video tutorial dan lainnya. Sampai kemudian aku menemukan sebuah video animasi yang berjudul “Sengklekman” dan siapa sangka di dalam salah satu potongan episodenya, diputarlah sepotong lirik dari lagu BTS.

Advertisement

Tepatnya pada bagian “…meorojyeoyo, bogosipda..bogosipda…”

Iya, hanya tiga kata, hanya tujuh detik. Dan aku langsung tertegun, ternyata lagu Korea ada yang adem juga ya, begitu pikirku. Bukannya apa-apa, tapi selama ini bayanganku tentang kpop adalah didominasi lagu-lagu rap yang bertempo sangat cepat, haha. 

Saat itu aku sama sekali tidak tahu bahwa lagu itu adalah lagu BTS, karena aku benar-benar awam soal boyband atau pun penyanyi Korea.  Setelah itu, karena didorong oleh rasa penasaran yang tinggi, aku mencoba mencari tahu sebenarnya lagu siapa itu. Dan akhirnya aku membaca komentar-komentar yang ada di Video animasi itu. Dan ketemu, “ Itu ada lagunya BTS yang Spring Day” isi komentarnya. 

Lalu apa aku puas sampai di situ? Tentu tidak. Semenjak hari itu aku mulai mencari biodata dan juga artikel-artikel tentang mereka. Berapa jumlah anggotanya, foto-fotonya, dan video-video klipnya. Dan ya, ternyata aku memang telah telak jatuh cinta, pada mereka. Aku mendeklarasikan diri sebagai ARMY sejak itu. 

Advertisement

Dan hingga kini, aku semakin menyukai mereka, lagi dan lagi. Aku sangat kagum pada kerja keras mereka, kedisiplinan mereka, dan juga cinta mereka yang tulus kepada para penggemarnya. Meskipun banyak orang di luaran sana yang menghujat dan juga berusaha menjatuhkan mereka, namun mereka tetap tidak menyerah pada mimpi mereka. 

Selain itu, aku juga banyak belajar dari Lagu-lagu mereka yang aku akui sangat bagus dan memiliki arti yang mendalam, terutama pesan tentang mencintai diri sendiri seakan-akan mengajak kita untuk lebih peduli pada diri kita dan menyayanginya sepenuh hati. Dan BTS juga mengajarkan tentang bagaimana kita harus menjadi diri kita sendiri apa adanya, tidak perlu meniru orang lain untuk bisa bersinar. Kita bisa bersinar dengan cara kita sendiri.

Terima kasih BTS, Kim Namjoon, Kim Seokjin, Min Yoongi, Jeong Hoseok, Park Jimin, Kim Taehyung, dan Jeon Jungkook. Hidupku yang dulu abu-abu, kini mulai menemukan warna warna yang baru. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE