Wisata menarik Dermaga Cinta Kali Gajahwong di Yogyakarta

Objek wisata Dermaga Cinta Kali Gajahwong yang terletak di Jl. Werkudara, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163. Wisata ini berdiri pada tahun 2016 hingga saat ini objek wisata tersebut masih berjalan. Menariknya Dermaga Cinta Kali Gajahwong ini dibuat atas inisiatif dari bapak Mustaqim bersama teman-teman atau masyarakat sekitar, dan terbentuknya objek wisata kreatif ini.

Advertisement

Awalmula objek wisata ini dibentuk juga karena sungai yang kotor dan kumuh dan masyarakat tidak menginginkan hal tersebut atas kerjasama dari masyarakat sekitar dan kreatifitas masyarakat dengan memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai objek wisata yang menghasilkan dan agar peduli terhadap lingkungan, hal tersebut membuat terwujudnya objek wisata Dermaga Cinta Kali Gajahwong.

Membangun objek wisata Dermaga Cinta Kali Gajahwong ini juga perlu kerjasama yang baik oleh seluruh masyarakat. Dahulu Dermaga Cinta Kali Gajahwong ini merupakan tempat pembuangan sampah dan kandang babi. Namun, sekarang sudah dikelola dengan baik oleh masyarakat sekitar dan menjadikan objek wisata yang memanfaatkan lingkungan dengan baik sebagai tempat wisata yang aman, nyaman, asri oleh wisatawan.

Masyarakat juga terbantu secara keuangan dalam hal ini karena masyarakat sekitar juga dapat berjualan beraneka ragam jajanan yang terdapat di sana dan masyarakat sekitar juga mengelola semua aktifitas yang ada di objek wisata tersebut. 

Advertisement

Covid-19 yang sangat berdampak pada masyarakat sekitar karena dengan adanya pandemi Covid-19 ini membuat wisatawan jarang berkunjung. Namun, untuk saat ini sudah mulai kembali normal dan mulai dikunjungi banyak wisatawan lagi. Pengunjung mulai banyak berdatangan di Dermaga Cinta Kali Gajahwong ini karena biaya yang sangat murah dengan tarif parkir seiklashnya dengan melihat pemandangan sungai Kali Gajahwong yang sangat indah di sore hari.

Tidak hanya melihat pemandangan sungai saja di objek wisata Dermaga Cinta Kali Gajahwong ini pengunjung juga bisa menikmati naik kapal yang disediakan oleh masyarakat jika ingin melihat atau menyusuri sungai Kali Gajahwong ini dengan tarif biaya Rp 5.000,00 per orang saja. Kalian bisa menikmati naik kapal ini bersama pacar, keluarga, mantan, gebetan dengan biaya yang sangat terjangkau.

Advertisement

Bagaimana menarik bukan? Jika kalian masih binggung mencari tempat wisata dengan biaya terjangkau dan yang ingin berlibur menghilangkan kejenuhan di rumah, Dermaga Cinta Kali Gajahwong ini merupakan solusi jika anda ingin tetap berhemat dan ingin jalan jalan sejenak bersama keluarga, mantan, gebetan, pacar ini merupakan solusi yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Anda bisa melihat secara langsung yang dahulu merupakan sungai kumuh dan penuh sampah dengan adanya masyarakat sekitar yang peduli lingkungan diubah menjadi sebuah destinasi wisata menarik murah yang ada di Yogyakarta dan tidak jauh dari pusat kota.

Dengan berkunjung di Dermaga Cinta Kali Gajahwong ini juga sangat membantu perekonomian warga lokal dan membantu Dermaga Cinta Kali Gajahwong ini menjadi lebih bagus dan baik lagi. Objek wisata ini tidak kalah menarik dengan objek wisata yang ada di Yogyakarta dan sangat rekomendasi sekali untuk masyarakat yang ingin berlibur.

Wajib kalian kunjungi bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya untuk berlibur di Dermaga Cinta Kali Gajahwong. Liburan asik dan menarik yang tidak membuat kantong anda kering dengan sejuta keindahan didalam objek wisata ini. Selamat berlibur!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya merupakan mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta prodi Ilmu Komunikasi

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE