Dibalik Riuhnya Orchard Road yang Namanya Terinspirasi dari Pekebunan di Tahun 1800an

Jalanan ini selalu ramai oleh wisatawan atau warga sekitar, menjadi salah satu pusat perbelanjaan terpesat di Singapura,

     Negara ini memiliki jarak yang cukup dekat dengan tanah air kita, bahkan hampir dari masyarakat indonesia pernah menginjakan kakinya di negara singa ini, yaitu Singapura. Kurang lebih aku ke sini untuk berlibur menghabiskan akhir tahun bersama Ayah. Aku jarang sekali berpergian ke luar negeri, jadi momentum ini adalah hari yang sangat dinanti-nantikan. Perjalanan menggunakan pesawat menempuh selama kurang lebih 2 jam dari Jakarta, ke negara inilah aku melepas semua penat ku dari kepadatanku dengan aktivitas sekolah.

Advertisement

     Aku dan Ayahku pertama kali tiba di Singapura, kami berdua langsung menuju Hotel dari Bandara. Hotel yang aku singgahi dalam perjalanan kali ini adalah Hotel Mandarin Orchard, ya sangat dekat sekali tempat menginapku ini dengan salah satu trotoar atau jalan yang sangat padat di dunia ini yaitu Orchard Road.

Aku dan Ayahku menyimpan barang-barang yang dibawa dari Jakarta di Hotel lalu kami melanjutkan perjalanan kami untuk berbelanja di daerah Orchard Road. Beruntungnya Orchard Road tersebut sangatlah dekat dengan hotel yang kami inap ini, hanya berjalan beberapa langkah saja kami berdua dapat menyusuri tempatnya dan berbelanja, di sini di Orchard Road ini menjadi salah satu pusat perkembangan perbelanjaan di Singapura, di jalan ini juga dikelilingi oleh puluhan Mall terbaik di Singapura, dimulai dari Mall yang berisi toko-toko yang sangat mahal dan bermerek hingga Mall yang menyediakan barang-barang dengan harga murah, dijalan ini semua bisa kita dapatkan dengan mudah.

     Ketika aku dan ayahku mulai lelah menyusuri berbagai Mall di Orchard Road ini, kami melihat salah satu penjual es krim yang sangat khas dari Orchard Road ini, es krim ini dibalut dengan sehelai roti atau biskuit dan dapat kita nikmati dengan berbagai macam rasa, rasa yang paling aku sukai adalah rasa mangga. Tempat ini semakin malam semakin ramai, bahkan hampir tidak pernah tertidur.

Advertisement

     Orchard Road mempunyai arti “Jalan Kebun Buah” nama ini juga terinspirasi dari perkebunan merica, pala dan buah-buahan di pertengahan tahun 1800-an. Pengembangan secara komersil baru dimulai pada abad ke-20 pada pertengaham tahun 1970-an pengembangan jalan ini juga diperhatikan oleh pemerintah Singapura pada tahun 2009 yang menghabiskan dana kurang lebih 40 juta dolar Singapura. Dahulu jalan yang terkenal ramai ini merupakan perkebunan gambir, lada kemudian pala dan buah-buahan.

     Perjalanan pendek ini sudahlah selesai, menyusuri berbagai tempat dan orchard road di Singapura telah aku jelajahi, sekarang aku akan kembali ketempat asalku yaitu Jakarta. Pengalaman yang aku dapati di negri singa ini akan aku kenang kembali di Jakarta nanti.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE