Diberhentikan Kerja di Masa Pandemi? Nyesek Sih, Tapi Ada Sisi Positifnya, lo~

Sisi positif diberhentikan kerja di masa pandemi

Haloo guyss…

Advertisement

Ada nggak sih yang nasibnya sama, diberhentiin kerja di masa pandemi covid-19 ini. Tentunya nyesek banget kan?

Sudah nyaman kerja di tempatnya, nyaman sama teman-teman juga. Eh malah diberhentikan kerja sama perusahaan. Memang ya guys, kalau yang nyaman itu nggak harus menetap:).

Eittss.. Tapi inget ya guys kita nggak boleh terlalu berlarut larut nyesek, sedih sedihannya. Ambil sisi positifnya aja. Mencari rezeki kan nggak di situ doang. Asal kita bisa berusaha pasti dapat kerjaan yang lebih baik lagi. 

Advertisement

Menurut aku ya, sisi positif diberhentiin kerja itu, kita bisa lebih dekat dengan keluarga serta aman juga buat berdekatan dengan keluarga. Meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 juga kan? Karena kita tidak keluar rumah untuk bertemu rekan kerja yang sebelumnya kita nggak tahu mereka perjalanannya ke mana aja. Iya kan?

Tapi ingat ya walaupun tetap stay at home. Jangan lupa kita juga harus patuhi protokol kesehatan juga ya guys.

Advertisement

Sisi positif lainnya menurut aku nih. Kita juga bisa loh meningkatkan kemampuan dan kreatifitas kita. Mendirikan usaha sendiri dengan gadget (secara online). "Work from Home" gitu. Misalnya ya kita buka online shop, dengan membuat suatu barang yang berpotensi laku di masa pandemi ini, memanfaatkan peluang ya guys. Lalu kita mencoba mempromosikan lewat sosial media seperti Instagram, Facebook ataupun Line.

Uhh. Gimana guys diberhentikan kerja nggak selamanya nyakitin kan? Asal kita bisa ambil sisi positifnya dan cari jalan keluarnya:)

Inget lo, walaupun udah di masa new normal. Kita harus tetep jaga kesehatan kita dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan sama pemerintah. Tetap harus cuci tangan dengan hand sanitizer setelah ataupun sesudah beraktifitas apapun. Jangan lupa ya guys. Bye bye~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

it's my life🍭

CLOSE