#DiIndonesiaAja-Eksplorasi Keindahan Madu Efi di Kabanjahe yang Nuansanya Mirip dengan Pantai Brighton Australia

Keindahan tempat wisata Madu Efi

Madu Efi merupakan taman yang paling indah, berdasarkan pemandanganku yang baru perdana mengunjungi tempat wisata ini. Baru pertama masuk aja, kita udah disuguhi langsung dengan bunga-bunga cantik yang bervariasi. Selain ada bunga-bunga cantik, kamu juga akan menemukan rumah warna-warni yang beraneka ragam modelnya seperti yang ada di Pantai Brighton Australia.

Advertisement

Kamu bisa langsung foto selfie bareng partner jalan-jalanmu d idepan rumah warna warni tersebut sepuasnya karena tidak dikenakan biaya jika ingin foto berkali-kali. Dan kalau udah capek foto-foto, kamu bisa langsung ngopi ataupun makan di cafe yang ada di Madu Efi tersebut. Untuk harga makanan atau minumannya tidak terlalu mahal, masih bisa dijangkau untuk anak kuliahan seperti saya karena berkisar antara Rp. 10.000-30.000.

Oh iya, di Madu Efi juga tersedia tempat camping buat yang ingin melihat langsung keindahan sunrise di pagi hari, sunset di sore hari yang lebih, dan menikmati sensasi menginap di sekitar pegunungan bersama orang tercinta.

Untuk bisa camping di Madu Efi, kamu harus rela mengeluarkan uangmu sebesar Rp. 275.000/orangnya. Fasilitas yang kamu bisa dapatkan setelah reservasi dengan pemiliknya ialah tenda yang nyaman karena dilengkapi dengan matras yang cukup tebal, bantal dan juga sleeping bag supaya kamu tidak merasa kedinginan. Lalu ada fasilitas free breakfast, free dinner, dan ada kawasan api unggun juga khusus buat kamu yang camping ditempat ini. Jadi, ketika kamu camping di sini dan pengen makan ikan bakar/ayam bakar, kamu cukup siapin stok ikan/ayam yang mau kamu panggang. Nggak usah repot-repot siapin peralatan dari rumah, karena pihak Madu Efi menyediakan semuanya lengkap kecuali kalau kamu ingin masak sendiri ya.

Advertisement

Terakhir, aku mau bahas soal Madu Efi nih! Sesuai nama tempatnya, tentunya tempat wisata ini memiliki ternak lebah yang menghasilkan madu asli. Jika kamu ke tempat ini dan stok madunya belum habis diserbu pengunjung, kamu bisa mencicipi madu ini dengan harga Rp. 20.000 saja. Dan kalau kamu ada keluarga/teman/pasangan yang mau ngerasain madu asli ini tapi gak bisa langsung ke Madu Efi-nya, kamu langsung beli aja di Kafe Madu Efi.

Sekian pengalaman dari aku yang udah mendatangi langsung tempat ini dan menikmati keindahannya yang bernuansa Pantai Brighton Australia. Buat kalian yang belum pernah ke Madu Efi, setelah membaca artikel ini apakah kalian tertarik? Tentunya tertarik dong ya~

Kapan lagi bisa foto di rumah warna warni, dan di depan taman yang dipenuhi dengan bunga-bunga sepuasnya tanpa ada yang melarang dengan hanya membayar tiket masuk 10.000/orangnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Julita Widya Sari Manurung atau biasa disapa Julita lahir di Medan, 12 Juli 1998. Aktif menulis sejak tahun 2017 dan sudah berhasil menerbitkan buku.

CLOSE