#DiIndonesiaAja-Menyaksikan Keindahan Danau Toba dari Bukit Indah Simarjarunjung

Selamat menikmati keindahan Danau Toba dengan jelas~

Bukit Indah Simarjarunjung salah satu tempat wisata yang tidak bosan-bosannya aku kunjungi. Soalnya, kalau aku udah tiba di atas Bukit Simarjarunjung, aku bisa lihat betapa indah dan luasnya Danau Toba yang konon memiliki kisah populer tentang awal mula terbentuknya Danau Toba.

Advertisement

Kisah itu menjadikan Danau Toba sebagai tempat wisata tak terlupakan di Sumatera Utara. Terlebih, Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Membuat siapapun ingin datang mengunjungi tempat ini, walau hanya sekedar menyaksikan keindahannya.

Termasuk aku, yang sampai sekarang pun masih ingin terus datang ke Danau Toba. Tapi, entah mengapa aku lebih suka menyaksikan keindahan Danau Toba dari Bukit Simarjarunjung. Rasanya sangat puas, jika memandang dari atas bukit. Karena tidak ada satupun yang dapat menghalangi pemandanganku.

Terakhir aku ke sini, sekitar 4 bulan yang lalu tepatnya pada 12 juli 2020. Aku ke Bukit Indah Simarjarunjung bersama sahabat karibku, Reny Afnita. Kami ke sini waktu itu untuk menemui sahabat lamaku untuk berlibur bersama dalam waktu yang cukup singkat. Tempat wisata yang pertama kali kami kunjungi ialah Bukit Indah Simarjarunjung. Karena kami kesini menaiki kendaraan bermotor dua, kamipun dikenakan biaya tiket sebesar Rp.10.000,- per kendaraan.

Advertisement

Ketika sudah sampai diatas bukit, kami bukannya langsung foto-foto di spot yang begitu instagramable. Melainkan kami duduk di kursi panjang yang memang disediakan oleh pengelolanya, lalu menikmati view Danau Toba serta gunung yang begitu indah dari ketinggian. Selain tempatnya yang indah, udaranya juga sejuk, membuat kita semua ingin berlama-lama di bukit itu.

Setelah beberapa jam menghabiskan waktu untuk memandangi view yang indah, selanjutnya kami mengelilingi Bukit Simarjarunjung dan memilih spot foto mana yang paling menarik untuk diabadikan. Karena setiap spot foto yang disediakan pengelola dikenakan biaya Rp. 5.000,- masing-masing per orangnya. Jadi, kalau kita memilih untuk berfoto di semua spot yang ada, bisa-bisa uang kita habis hanya sekedar foto-foto di tempat yang sama.

Advertisement

Waktu itu sih, kami cuma memilih 1 spot rumah pohon yang bertuliskan “Bukit Indah Simarjarunjung”. Kami memilih spot tersebut, sebagai bukti bahwa kami telah mengunjungi tempat ini. Dan supaya kami semua bisa ikut foto tanpa ada yang ketinggalan satu orangpun, kami memilih jasa fotografer yang disana dan membayar sebesar Rp. 60.000,- untuk 5 kali foto.

Nah, setelah selesai foto-foto, tentunya ada perut yang harus diisi agar kuat melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata berikutnya. Kamipun memilih untuk menikmati makanan dan minuman di warung yang terdapat di tempat tersebut sambil menikmati pemandangan Danau Toba dengan jelas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Julita Widya Sari Manurung atau biasa disapa Julita lahir di Medan, 12 Juli 1998. Aktif menulis sejak tahun 2017 dan sudah berhasil menerbitkan buku.

CLOSE