Terbayang betapa menyebalkan berhadapan dengan lawan bicara yang cenderung sembarangan mengolah informasi dan data. Bicara fakta dan data, sampai hari ini bisa ketaker begitu mudahnya informasi yang tidak sahih dan tidak data driven berhasil mendapat ekspos pada berbagai platform sosial media. Perkembangan penggunaan data mulai merambah pada pengambilan keputusan, terutama untuk bisnis.

Awareness penggunaan data kian terasa signifikan pada era zaman now. Mengutip perumpamaan “In God We Trust, All Other Bring Data”. Perumpamaan ini mendorong hadirnya DataTalk ID, komunitas untuk edukasi penggunaan data. Melalui DataTalk ID, diharapkan memudahkan masyarakat dan khalayak ramai mengakrabkan diri dengan penggunaan data untuk kegiatan apapun.

Advertisement

Menanggapi fenomena penggunaan data yang semakin populer pada kalangan. DataTalk ID, sebuah komunitas yang berfokus pada edukasi penggunaan data melaksanakan kegiatan seminar dengan tema besar “How Strong Data Can Improve Consumer Engagement”. Kegiatan seminar dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Desember 2017 berlangsung di Block17, Ariobimo Central, Kuningan, Jakarta Selatan. Seminar ini diselenggarakan DataTalk ID dengan mitra pendukung utama, Sonar Platform, sebuah perusahaan social media analytics yang berbasis di Indonesia.

Awdhika Tauhid dari DataTalk ID menjelaskan DataTalk ID kedepannya akan menjadi sebuah ruang belajar bagi siapapun baik pebisnis atau publik tentang penggunaan data. Data yang dihimpun melalui DataTalk ID juga tidak terbatas pada data digital, juga sudah mencakup data konvensional sampai data tradisional. Pada akhirnya semua jenis data ini mempermudah pelaku bisnis dan individu dalam melakukan forecasting dan pengambilan keputusan.

Seminar dari DataTalk ID mengundang narasumber yang berkompeten untuk merasakan pentingnya data dalam pengambilan keputusan bisnis. Narasumber yang diundang adalah Adi Purwanto Sujarwadi (Product Management Lead GO-LIFE) dan Cenmidtal Mulyanto (Associate Analytics Director Mirum Agency). Para narasumber berbagi pengalaman pentingnya menggunakan data. Seminar kali ini dihadiri oleh peserta dari perusahaan, agensi, media, organisasi, komuntas dan masyarakat umum.

Advertisement

Sudah mulai terpercik rasa ingin tahu tentang data-data dari DataTalk ID, silakan langsung merambah ke website www.datatalk.co.id atau sila menghubungi Sarah (sarah@datatalk.id).

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya