Cartenz Pyramid Expedition merupakan puncak tertinggi di Papua. Dan titik tertinggi di Indonesia serta masuk kedalam salah satu seven summit di 7 benua dunia. Puncak gunung ini memiliki ketinggian 4.884 meter dari permukaan laut. Cartenz Pyramid Expedition papua berada di dalam kawasan pegunungan Jayawijaya. Gunung ini merupakan gunung karang (limestone) dan terdapat hamparan salju abadi dibeberapa pegunungan ini. Gunung yang berada di provinsi Papua bisa diakses lewat rute normal yaitu desa Ilaga dan Sugapa.

Juga sebagai negeri kepulauan, Indonesia memang lah telah ternama dunia sebagai negeri yang tajir budaya, kuliner dan tajir alam sampai Indonesia diperkirakan juga sebagai Atlantis yg hilang. Negeri yang penuh dengan keindahan terhadap periode lampau yang sempat tenggelam oleh air laut. Makin hari ketajiran alam Indonesia semakin memukau dunia, salah satunya yakni ketajiran alam yang ada di Papua. Tidak Hanya populer dgn surga bahari Raja Ampat, Papua kembali menyuguhkan eksotisme alam pegunungan Puncak Jayawijaya. Puncak jayawijaya dan Carstensz Pyramid yaitu deretan puncak gunung paling tinggi di Indonesia yaitu puncak teratas serta di Australia & Oceania. Yg jadi keistimewaan dari pegunungan ini merupakan puncaknya yg beratap salju. Maka bisa menarik banyak wisatawan untuk menikmati keindahan alam tropis diatas puncak bersalju.

Advertisement

Biarpun bersama pendakian yang menantang dan susah, seluruh itu bakal terbayar bersama keindahan panorama puncak paling atas di Indonesia, Australia & Oceania ini. Dari atas puncak Jayawijaya & Carstensz Pyramid kamu dapat disuguhkan keindahan salju di atas pegunungan tropis yang memukau dan tentunya hal itu tidak ingin kamu lupakan sepanjang hidup kamu. Keindahan alam yang kamu temukan di Puncak Jayawijaya ini tidak mau habis disitu saja, saat kamu turun kamu mampu mampir ke Kab puncak yang ada di rute pendakian kamu. Di kabupaten ini kamu dapat disuguhkan bersama beraneka ragam potensi alam dan kebudayaan yang tetap alami.

Sesudah jalankan pendakian yang berat, merehatkan tubuh sejenak menikmati panorama alam di Kab puncak sehingga bisa mengembalikan tenaga kamu yang telah terkuras di puncak jayawijaya dan Carstensz Pyramid. Di Kab ini kamu dapat dimanjakan bersama keindahan danau tomburu, air panas mineral, goa terowongan pun wisata air. Tidak cuma itu, apabila kamu beruntung  kamu bisa menonton bermacam budaya setempat seperti budaya bakar batu, perkawinan, kesenian musik tradisional dan tarian rutinitas.

Keren banget  kan guys, siapa yang baru tahu nihh kalau ada tempat seindah ini di Indonesia?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya