Lagi puasa gini, Jajanan Es jadi langganan banget ya Guys. Mulai dari Es blender, Es Campur, Es Buah, Es Teler, Es Kopyor, Es Cocktail, sampai yang paling sederhana adalah Es Teh manis. Ah iya.. hampir lupa 1 lagi jenis yang jadi andalan berbuka puasa, Es kelapa muda. Selain karena kesegarannya, Es Kelapa juga aman dikonsumsi karena nggak banyak tambahan zat lain. Ini yang jadi favorit para pemburu kesegaran setelah berbuka puasa.

Kelapa muda atau yang biasa disebut juga degan memang istimewa sih. Buah yang baru metik dari pohonnya aja rasanya emang udah enak banget. Rasa khas air kelapa yang bisa bikin basah tenggorokan bercampur dengan lembutnya daging kelapa yang tebal benar-benar bikin ketagihan.

Advertisement

Kalau nggak ditambah apa-apa aja sudah enak kayak gitu, gimana kalau ditambah varian rasa.

Yuk coba variasikan kelapa muda dengan jeruk nipis.

Bahan-bahan yang dibutuhkan simple banget kok:

Advertisement


  • Daging kelapa muda (serut)

  • Air kelapa muda

  • Jeruk nipis

  • Biji selasih

  • Mentimun atau melon serut (lebih rekomendasi melon)

  • Sirup pisang Ambon bisa diganti dengan sirup leci atau sirup gula (sesuai selera)

  • Batu es

Cara membuatnya juga sangat mudah,


  • Siapkan Gelas Saji, tuangkan sirup sesuka kamu.

  • Masukkan kelapa muda dan melon atau mentimun serut

  • Tuang air kelapa secukupnya, beri sedikit perasan jeruk nipis

  • Tambahkan biji selasih dan irisan jeruk nipis

  • Beri batu es secukupnya

Es Kuwut siap disajikan. Gampang banget kan? Anti gagal. Nggak pake lama. Nggak pake ribet. Suegernya polll. Yukk cobain.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya