Jakarta (27/11) – Apa ya kesamaan Indonesia Mengajar dan WANADRI? Jawabannya adalah mereka sama- sama memiliki pengalaman bekerja di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Indonesia Mengajar telah mengirimkan 3 angkatan Pengajar Muda ke Kabupaten Pegunungan Bintang, sedangkan WANADRI sebagai organisasi pencinta alam, telah berhasil mengirimkan tim ekspedisi pertama yang mencapai puncak Gunung Mandala.

Dilatarbelakangi oleh kesamaan ini, Indonesia Mengajar dan WANADRI membentuk Festival Puncak Papua, dengan harapan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap jalannya pendidikan sampai ke pelosok Indonesia, memberikan semangat kepada aktor-aktor di dunia pendidikan di daerah, serta menyediakan suatu wadah interaksi langsung bagi relawan-relawan yang ingin mengembangkan potensi dan pendidikan di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Advertisement

Sepanjang tahun 2018, relawan Festival Puncak Papua telah melakukan 2 program besar di Pegunungan Bintang, yakni Live-In, dimana relawan terpilih telah tinggal bersama warga di desa penempatan Pengajar Muda, sekaligus mengerjakan proyek sosial yang dapat membantu kebutuhan warga, dan juga Ekspedisi Pendakian Puncak Yamin.

Acara puncaknya sendiri tak lain adalah Festival Puncak Papua, yang akan diadakan pada tanggal 1-2 Desember 2018, pukul 09.00 – 17.00, bertepatan dengan Go-FOOD Festival yang berlokasi di Gelora Bung Karno Gate 4 dan 5, Jakarta.

Jika teman-teman ingin mengenal lebih jauh tentang pelosok ibu pertiwi, khususnya Pegunungan Bintang, sekaligus berkontribusi untuk pendidikan di Papua, Festival Puncak Papua ini adalah pilihan yang tepat. Sesuai dengan slogan mereka "Aku untuk Papua", rasa peduli bagi sesama dapat teman-teman salurkan melaui wahana-wahana yang disediakan, seperti Wahana Bakar Batu yang mengajak kita untuk mendonasikan buku langsung kemas di tempat, Wahana Dapur Mama dimana kita bisa mendengarkan cerita baik soal calistung anak-anak di sana, dan Wahana Pendakian Yamin dimana teman-teman bisa membuat puzzle kebudayaan nusantara!

Advertisement

Jadi, mari tandai kalender teman-teman untuk hari Sabtu dan Minggu ini, tanggal 1-2 Desember 2018. Informasi lebih lanjut, termasuk pembelian tiket dapat dilihat di www.festivalpuncakpapua.org atau www.instagram.com/festivalpuncakpapua.

Yuk ikut bekerja dan wujudkan aksi baik teman-teman untuk pendidikan anak-anak di Papua, hanya di Festival Puncak Papua!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya