Meskipun udah 14 tahun berlalu, Eiffel I’m In Love tetep punya kenangan dan tempat tersendiri di hati para fansnya.

Inget nggak di sekuel pertama, cerita Adit dan Tita masih seputar permasalahan cinta ala remaja misalnya sebel, cemburu, marah dan lainnya. Kamu yang udah nonton sekuel kedua, dengan akting kerennya Sammy dan Shandy Aulia sukses ngebawain cerita yang lebih dewasa dimana Adit Tita mulai memikirkan kehidupan masa depan mereka setelah nglewatin masa pacaran 12 tahun.

Kalo dipikir-pikir, 12 tahun itu emang kelewat lama untuk menjalani hubungan pacaran ya, apalagi Adit dan Tita banyak mengorbankan 2 hal ini:


  • Waktu

12 tahun LDR beda negara itu jelas nggak gampang. Butuh rasa percaya lebih sama pasangan dalam hal apapun supaya hubungan tetap awet. Dan utamanya adalah ikhlas kayak Tita yang mau mengivestasikan banyak waktu untuk menunggu demi memastikan dia dan Adit siap melangkah ke tahap lebih serius


  • Pikiran

Menjalani masa pacaran yang lama seperti Tita dan Adit mungkin membuat kalian secara tidak sadar tumbuh dewasa bersama dan saling belajar dari berbagai hal yang telah dihadapi bersama. Itulah yang membuat kalian makin matang dalam memikirkan langkah perencanaan terbaik untuk diri masing-masing dan berdua.


Tapi nggak ada yang sia-sia dari yang namanya penantian, karena ternyata Adit udah mikirin rencana jangka panjang dengan investasi rumah untuk tempat tinggalnya bersama Tita nanti.


Nah, dari film ini kita tahu kalo investasi yang dilakuin selagi muda akan berbuah manis karena bisa bantu mewujukan mimpi-mimpimu, salah satunya menikah. Gimana sih caranya investasi biar bisa kayak Adit gitu?

Pertama, tentuin dulu tujuan investasinya apa dan dalam waktu berapa lama. Misalnya, kamu 5 tahun lagi pengen menikah dan pengen dapetin duit sekitar 200.000.000 dengan potensi keuntungan reksadana pasar uang per tahun 5,46% maka per bulannya, kamu mesti sisihin sekitar 3 juta untuk investasi.

Atau kalo masih terlalu berat, dari sekarang, coba sisihkan uangmu untuk dikelola di reksadana pasar uang minimal Rp. 1000.000 per bulan sebagai dana awal investasi. Tentunya dana ini bisa kamu naikkan sesuai penghasilan atau rencana jangka panjangmu untuk jangka 60 bulan atau 5 tahun. Kemungkinan jika konsisten, kamu bisa dapetin 69 juta dalam jangka waktu tersebut.

Makanya, jangan investasi belakangan. Berat, kamu nggak akan kuat. Mending dipersiapin dari sekarang buat nanti hidup bersama orang tersayang!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya