#HipweeDaebak-Cinta Sejati Pertama Kali Dimulai dengan Mencintai Diri Sendiri

Aku, corona dan oppa


Ga cape lu, kekoreaan mulu?


Advertisement

Oùgheeeyy~ itu satu dari ragamnya pertanyaan yang ditanyain sama temen, emakk, abahhh, kakakkk, adekkk, pak RT, gebetan, pacar ups!, gegara snapgram, story whatsapp, fyp TikTok sampe foto profil media sosial isinya oppa Korea, yang tak dapat dipungkiri memang menyejukan hati jiwa raga hingga mata nan tandus ini. pfft

Eh, eh, sebentar dulu kok bahas Korea-Korea nih gimana bisa? Okelah sebut aja aku ini FANS K-POP JALUR COVID. Kok gitu? Ya alasannya kaya yang udah ditulis kak Arintya di pengumuman event nulis kali ini, karena pandemi dan kita kepaksa untuk mendekam #dirumahaja. Awalnya kagok banget nggak sih? Pas awal-awal dikasih tahu kalau kita lagi ngehadapin sebuah virus berbahaya dan nggak boleh keluar rumah, sampe harus sekolah dari rumah dan banyak kantor nerapin kerja dari rumahinteraksi sosial kita bener-bener dibatasin.

Pertama tahu Korea karna K-Dramanya dan itupun dari tetangga pas ikutan nonton, dulu masih belum membuka hati untuk dunia per-K-Popan, soalnya liat cowo-cowonya kok seperti melambai, terus liat eonninya kok bajunya kaya kurang bahan semua. Maklumlah the name also child-child pada waktu itu. Dan aku juga manusia yang pernah khilaf sahabat, dan berkata ngapain sih ngepens ngepens sama cowo-cowo Korea?

Advertisement

Waktu pergi berlalu, 1 minggu~ 1 bulan~ 2 bulan~ eeh 4 bulan~

Timbullah iklan dari toko online shop di TV sampe di IG, discover Google isinya itu beneran deh- ngasi tahu aku kalau mereka bakalan ngundang sekelompok boygroup terkenal seantero jagat raya buat mengisi acara mereka di akhir bulan Juli. Ngeliat itu sempet ngebatin na kan Korea lagi. Tapi ya gitu deh, semakin kita nggak suka ya semakin mencari-cari.

Advertisement

Mulailah jari-jariku berselancar cari-cari info acara itu, ooh begitu rupanya mereka ada 7 orang, ooohh ini siapa kok mirip semua wajahnya, ooohhh ini yang namanya Jungkook, ooohhh akhirnya seketika acaranya mulai ya tebak aja, akhirnya aku bisa ada di sini buat nulis serunya "sesuatu" yang kayanya memang buat aku, xixixi.

Jadi ini alasan kenapa gambar utama dari narasi kali ini diisi sama 7 laki-laki keren. Buat yang nggak tahu siapakah oknum yang aku maksud ini tapi kayanya nggak mungkin nggak tahu deh-aku kasih tahu ya, nama boygroup ini BTS (Bangtan Sonyeondan; Bulletproof Boy Scouts; Beyond the Scene).


Awalnya yang cuma ngeliatin wajah, ngeliatin namanya, dengerin lagunya yang kemudia keterusan cari semua tentang mereka sampai narasi ini rilis, HAHAHA -tapi aku bahagia, btw-


Awalnya kira kalau mereka itu ya boygroup saja, ternyata ada hal yang buat mereka itu spesial sampai selalu punya kesan beda di hati tiap ARMY.  Dan aku nyoba buat cari funfact tentang mereka satu persatu. Penasaran banget kenapa sih kok mereka bisa sampai sebegitunya. Dan yaah, mereka ini punya semacam "ikatan kuat" sama penggemar mereka begitupula sebaliknya penggemar ke mereka bertujuh. Dan akupun ngerasain hal yang sama meskipun baru 4 bulanan resmi menyandang status ARMY.

Yang bikin aku sampai sebegitu jatuh hatinya sama mereka, karna cerita yang mereka punya dan bagikan itu punya vibes yang sampai ke relung hatiku. Mulai dari cerita mereka sebelum debut bahkan sesudah debut, gimana arti lirik di setiap lagu-lagu yang mereka bawakan itu bikin emosional banget, mungkin kesannya terlalu melebih-lebihkan tapi kalau kamu nggak ikut masuk di suatu kondisi apapun itu yang sama, ya memang nggak bakal keterima.

Semua lagu mereka kereeenn-kereeenn, tapi ada satu lagu yang selalu ngena banget buat aku dan ini salah satu musik yang aku denger kalau lagi down?.Epilogue : Young Forever, di satu sisi lewat lagu ini mereka kasih tau kalau mereka juga kadang takut "tenggelam" dan semuanya yang ada ninggalin mereka, tapi mereka tetap berusaha ngejaga semangat dan mimpi-mimpi yang sudah ada. Dan dari penggalan liriknya


Selamanya kita muda

Bahkan jika aku jatuh dan terluka

Aku terus berlari menuju mimpi-mimpiku

Selama lama lama lamanya

(Mimpi, harapan, teruskan, teruskan)


Kembali mengingatkan aku untuk selalu semangat dalam mengejar mimpi-mimpiku, nggak peduli rasa ingin menyerah selalu menyerang, terus bertekad untuk wujudkan tiap mimpi. Dan nggak cuma tentang lagu mereka beserta pesan di dalamnya yang luar biasa banget, kepribadian dari tiap member juga bikin aku ngerasa klop banget. Mulai dari RM si leader yang selalu punya banyak kalimat menenangkan. Mas ganteng a.k.a Jin, hyung tertua yang sukanya ngejokes garing kaya bapak-bapak. Suga yang tsundere abiezz. j-hope yang selalu jadi mood maker buat siapa aja dan di mana ajaJimin yang soft banget kaya titisan malaikat. V, papanya Yeontan dengan kepribadian 4D. Dan yang terakhir golden maknaenya BTS, Jungkook. Kalau ngebahas tentang mereka suka nggak sadar excited sendiri. hehe..

Terakhir, yang bikin aku dibuat makin sayang adalah kampanye mereka yang menyuarakan untuk mencintai diri sendiri yang juga dituangkan lewat lagu Love Yourself : Answer, bener-bener mengingatkan aku untuk terus mencintai diriku sendiri. Tiap dari kita hebat dan keren sebagaimana kita ada. Jadi udahan ya insecure-nya.

Kalau kamu lagi badmood atau sekadar gabut tonton deh variety shownya mereka RUN BTS! Aku jamin bawaannya bakalan ngakak nggak selesaiDan jangan lupa coba dengerin lagu-lagu mereka ya! *recommended sekali.

Soo that it's sekelumit cerita yang nampaknya rumit. Sayang walau belum pernah ketemu itu nyata lo, sahabat. Semoga paham yaa sama tulisanku yang sekarang tetiba demam Korea. Sebelum beneran habis, ini ada pesan dari uri Leader.


True love first begins with loving yourself

"cinta sejati pertama kali dimulai dengan mencintai diri sendiri"

- RM BTS


Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Jangan lupa mengasihi ya!! Suka M a t c h a. HARTA TAHTA BANGTAN

CLOSE