#HipweeDaebak-Menariknya Nonton Drama Korea, Bikin Gak Sabar Buat Nunggu Kelanjutan Ceritanya

Sudahkah kamu menonton drama korea? Ataukah Drama apa yang kamu nonton saat ini?

Hal apa yang kamu suka tentang Korea? Drama korea kah? Idol kpop? Atau Lagu-lagunya?

Advertisement

Setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda, ada yang pecinta drama korea, idol kpop, bahkan mungkin suka dengan wajah oppa oppa yang tampan. Huhu, dengan melihat wajahnya saja sudah membuat semangat. Jujur aku bingung harus memulai cerita dari mana, pertama kali aku nonton drama korea itu sekitar tahun 2004. Full House, drama yang popular saat itu dan ditayangkan di salah satu stasiun tv yang menayangkan drama korea.

Dulu, saat pertama kali aku nonton drama, aku sulit sekali mengenali wajah orangnya. Terkadang aku bingung sendiri, mengapa banyak wajah yang begitu mirip? itulah pemikiranku saat melihatnya. Namun seiring berjalannya waktu, aku mulai bisa membedakan wajahnya; tidak sampai di situ, giliran nama yang sulit aku hafal. Maklum, saat itu adalah pertama kalinya aku nonton.

Berbeda dengan jaman sekarang, drama korea lebih mudah ditonton pada aplikasi tertentu. Entahlah, jaman dulu saat aku mau nonton drama korea harus menunggu tayang di TV dulu, dengan tiap minggu yang seakan lama membuat penasaran.

Advertisement


“Apa sih yang menarik dari drama korea ?”


Pertanyaan itu selalu mereka tanyakan padaku. Bagi aku pribadi, suka aja melihat wajah oppa oppa yang tampan, rasanya gemas sendiri. Tapi bukan hanya hal itu saja, selain karna wajah oppa oppa yang tampan, genre dan alur ceritanya juga menarik. Apalagi drama korea itu ceritanya punya keunikan tersendiri, alurnya gak mudah ditebak, genrenya juga berbagai macam. Gak cukup sampai di situ, drama korea yang akan tayang punya karateristik yang unik. Terkadang kalau lagi musimnya tema kerajaan, kebanyakan drama lebih banyak mengambil tema itu; tapi setiap ceritanya punya alur yang berbeda.

Advertisement

Misalnya salah satu tahun 2019 lalu, kebanyakan drama yang tayang musim itu tema sekolah, yaitu Moment at Eighteen  dan Love Alarm. Biarpun tema yang diambil sama, namun cerita yang diangkat berbeda, ada yang fokus pada cerita cintanya atau misterinya. Bagi kalian yang pecinta drama korea, atau sebutan singkatnya drakor, pasti tau gimana gregetnya nunggu episode yang masih ongoing.

Apalagi drama korea yang ditayangkan hanya 1 episode tiap minggu, konflik cerita yang makin memuncak makin gak sabar ingin tau kelanjutannya; gak banyak orang yang lebih memilih untuk menonton drakor setelah tamat. Jika ditanya alasannya “biar sekalian nontonnya” padahal bilang aja biar gak penasaran nunggu tiap minggunya. Tapi, itu sih yang bikin tertarik buat nontonnya. Apalagi alur yang diberikan bikin penonton makin gak sabar nunggu kelanjutannya.

Gak jarang drama korea membuat penonton ingin mendapatkan season dari kelanjutan ceritanya. Namun, gak semua cerita drakor dibuat per season. Kebanyakan tidak ada season kelanjutannya dan memilih untuk ending. Entah ending yang memuaskan atau terasa menggantung ceritanya. Jika mengingat drakor season, aku jadi gak sabar buat nunggu kelanjutan salah satu drama favoritku yaitu Voice. Dari salah satu laman berita kpop, Voice akan ada season 4. Makin gak sabar nunggu kelanjutan ceritanya, salah satu drama yang membuat penonton peansaran siapa pelaku yang sebenarnya.

Sudahkah kamu menonton drama korea? Ataukah drama apa yang kamu nonton saat ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

mencoba untuk menulis kembali Love Yourself, Love Myself

CLOSE