Figure wanita menginspirasi yang tiada letih dalam denyut nadi kutitipkan penuh hati teruntuk ibuku tersayang dan terkasihi. Penuh ucap syukurku kepada Sang Ilahi hingga detik berganti hari namamu oh Ibu selalu menyertai dan penuh inspirasi. Terlahir dari rahim seorang wanita yang kuat akan terpaan badai yang kian menghadang dan menghampiri. Pada letihnya bersembunyi menitipkan lara kepada Sang Ilahi.

Wanita yang mulia dan memang sudah sepatutnya dimuliakan. Lewati rintang demi rintang untuk anakmu terkasih. Jasamu tiada terkira dan terhenti oh Ibu. Engkau terus melangkah hanya berandalkan bersandarkan kekuatan do'a kepada Ilahi. Mengajarkan tiap anakmu berbelas kasih dan tegap berdiri.

Advertisement

Duhai Ibu, kasihmu menyejukkan hati seperti udara. Aku merindukan kecup hangat dalam teduhnya pelukmu. Teringat masa kecil sewaktu duduk dalam sandar pangkuanmu yang menimangku dengan kasih lembut.

Kala ku terhimpit dalam sesak saat pernah merengkuh memperjuangkan seseorang yang sebaliknya ia mengabaikan setelah dirinya berjaya, merenggut menyayat bak sembilu.
Kala meradang menghantui, seakan membuatku ingin terlepas dan pergi jauh melepas belenggu.

Oh Ibu… sesak rasanya. Begitu kering air mata yang kuhapus seorang diri dalam sujud sajadahku. Tiada yang mampu memahami selain engkau oh Ibu… dan Ilahi Yang Maha Mengetahui. Aku berserah diri. Kala nasehatmu ibu yang selalu menjadi cambukkan untukku mampu memaknai diri untuk bisa tegar berdiri menyambut dalam senyuman dan berpasrah pada kekuatan dan keyakinan do'a dalam menghadapi dunia fana ini.

Advertisement

Terima kasih ibu untuk pengorbananmu yang tiada tara. Terima kasih ibu untuk jasamu sepanjang usia yang belum sanggup untuk ku membalasnya dengan sempurna. Semua nasehatmu selalu kuingat didalam hatiku. Dan kini aku begitu merindukan sosokmu ibu bersandar merangkulmu dalam hangatnya pelukanmu.

Kasihmu seluas jagad raya… Engkau adalah surga untukku. Ku merengkuhmu dalam do'a ditiap sujudku. Siang dan malam penuh do'a tuk keberkahanmu agar Allah senantiasa menjagamu dengan diberikan usia yang panjang sekaligus kesehatan lahir dan bathin.

Ku mengecup dan merangkulmu lewat do'a-do'a panjangku untukmu oh ibuku. Meskipun terkadang sungkan untuk gamblang mengucapkannya melalui lisan yang mengungkapnya, namun hati ini penuh do'a menyertai.

Ibuku sayang… Semoga engkau selalu diberi limpahan berkah dari Yang Maha Kuasa dan berbahagia selalu. Terima kasih untuk kasih sayangmu… Special untukmu ibuku, Selamat Hari Ibu .

By : Anggun Gerardine

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya