Inggris Merupakan Kesatuan dari Negara Imperial

Dalam gemerlapnya Inggris saat ini, terdapat sejarah yang menarik saat terbentuknya negara tersebut. Sejak tahun 1600an, negara tersebut memiliki banyak kerajaan dengan paham agama yang berbeda, yakni penganut protestan dan katolik. Perbedaaan tersebut menyebabkan terjadinya banyak konflik dan timbul banyak peperangan pada kehidupan kemasyarakatan. Untuk meredakan konflik-konflik yang terus terjadi, pada sekitar tahun 1700an, mereka bermaksud untuk menyatukan di daerah Inggris dan Skotlandia dengan mandatangani suatu perjanjian. Walaupun ada beberapa kali usaha untuk berdamai dan gagal, akhirnya pada 1 Mei 1707, perjanjian "Treaty of Union" tersebut telah berhasil menyatukan kerajaan-kerajaan di Inggris dan Skotlandia. Kemudian kerajaan Irlandia juga bergabung ke dalam Britania Raya pada tahun 1800an, walaupun kemudian di tahun 1922 hanya Irlandia utara yang menyatakan kemerdekaannya sendiri. Hal tersebut telah membuktikan bahwa pemerintah di Inggris telah memikirkan kedamaian dan kehidupan yang harmonis antara kerajaan-kerajaan dalam sebuah pemerintahan.

Advertisement

Inggris Kaya akan Kelestarian Tempat Wisata Bersejarah

Inggris terletak di Benua Eropa dengan luas keseluruhan sekitar 243,610 km2 dan merupakan negara kepulauan. Dengan iklimnya yang sedang, britania sering sekali mengalami hujan sehingga suhu disana berkisar antara -11° C hingga 35° C. Oleh karena itu suhu yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas itu mendukung para pengunjungnya untuk melakukan aktivitas dan hiburan.

Bagi para pelancong, Inggris merupakan destinasi yang kerap dikunjungi karena banyaknya tempat wisata yang sangat indah dan menarik. Dalam artikel ini akan disebutkan beberapa tempat yang akan membuat wisatawan dalam hingga luar negeri merasa senang ketika mengunjungi Inggris.

Advertisement

Tujuan wisata yang pertama adalah Kastil Barnard, yaitu sebuah pasar kota yang terletak di Teesdale, County Durham. Tempat ini tak bernama sebelum sebuah kastil bergaya perancis berdiri sekitar abad ke 12. Kastil tersebut merupakan tempat peristirahatan sekaligus merupakan tempat pertunjukan seni lukisan yang dipamerkan di Bowes Museum, yang menjadi satu dengan kastil pada abad ke 19. Dengan adanya beberapa industri kain wol disana, daerah sekitar kastil tersebut menjadi tempat perdagangan kain wol tenun dan untalan sepatu. Di Kastil Barnard juga menjadi lokasi syuting film Harry Potter yang diangkat dari novel karya J.K. Rowling. Pilihan lokasi syuting tersebut sangat tepat dan menarik. bangunan dan latar sekitar yang klasik dapat menghidupkan karakter penyihir yang hidup di zamannya. Alhasil, jumlah wisatawan semakin meningkat setelah film tersebut ditayangkan pada layar lebar.

Sumber:

http://www.coolplaces.co.uk/places/uk/england/county-durham/durham/9434-barnard-castle

Selain Kastil Barnard diatas, tempat favorit para wisatawan yang juga menjadi lokasi syuting film Harry Potter, menjadi interior dari sekolah Hogwarts, yaitu Kastil Alnwick, Northumberland. Kastil tersebut ditemukan oleh Ivo de Vesci, sekitar abad ke 11. Kastil ini digunakan sebagai rumah bangsawan dan kemudian menjadi adipati Northumberland. Banyak peperangan terjadi antara adipati yang memberontak untuk melawan dan menurunkan raja Britania di abad 13 dan 14, tetapi perang banyak dimenangkan oleh pihak raja Inggris. Beberapa bagian kastil direnovasi dengan gaya italia di abad 19. Dengan pencampuran model bangunan tersebut, kastil ini sangat unik dan berkelas. Para pelancong tentunya akan dimanjakan dengan bangunan rakyat inggris di zaman pertengahan.

Sumber: https://www.tripadvisor.co.uk/LocationPhotoDirectLink-g190814-d260745-i17151774-The_Bowes_Museum-Barnard_Castle_County_Durham_England.html

Lokasi lainnya yang tak kalah menarik bagi wisatawan untuk dikunjungi adalah Kastil Bamburgh, Edinburgh. Pantai luar biasa ini mempunyai corak klasik nan indah dari kastil tua yang berdiri diatas bukit pasir yang tinggi curam dan berbatu. Berdasarkan rekam sejarah dan legenda Arturian, disebutkan oleh Thomas Malory, kastil tersebut merupakan rumah dari seorang kesatria legenda Britania Raya, yakni Sir Launcelot. Dengan ketenaran dan panoramanya, kastil tersebut kerap dijadikan lokasi syuting film sekaligus objek wisata.

Sumber: http://benedante.blogspot.co.id/2017/05/bamburgh-castle.html

Inggris Merupakan Tempat Terbaik untuk Para Pengabdi Ilmu

Ada sebuah pepatah terkenal, tuntutlah ilmu hingga ke negeri cina. Kemajuan peradaban di cina telah menjadi rujukan bagi para pecinta ilmu. Lalu kemudian tersebar ke seluruh benua dan kemudian perubahan terjadi. Termasuk Inggris, negara tersebut adalah salah satu negara idaman yang memanjakan para siswa. Selain dapat belajar dari orang asli berbahasa ibu Bahasa Inggris, para siswa pun dimanjakan dengan banyak sumber beasiswa baik lokal maupun mancanegara, contohnya Chevening.

Tak hanya itu, dua universitas terkemuka di dunia ada di Inggris, yakni Universitas Oxford dan Cambridge. Meskipun umur kedua universitas mencapai lebih dari 1 abad, tetapi konsistensi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan sangat baik. Ada beberapa perbedaan dari keduanya, Oxford sedikit terlihat kolot karena model seragam yang dipakai saat upacara universitas dilaksanakan. Meskipun kolot, tetapi tetap elegan dengan desain yang unik dari abad pertengahan. Perbedaan lain pada mata kuliah yang ditawarkan. Contohnya Di Cambridge mengajarkan arsitektur, sedang di Oxford tidak. Kedua universitas berusaha untuk menjaga mutu pendidikan dengan merancang mata kuliah menarik dan terkini. Terakhir adalah Oxford lebih luas dan lebih banyak populasi dari Cambridge. Karena perbedaan inilah, dua universitas ini menjadi pilihan favorit para siswa di seantero dunia.

Menariknya, Negara yang memiliki lagu nasional God Save the Queen itu telah berhasil mendukung terhadap pembangungan infrastruktur untuk kebutuhan rakyatnya. Sarana transportasi baik darat, laut dan udara sangat diperhatikan. Desain bangunan dan penataan wilayah kota di Inggris sangat teratur. Bahkan, pemerintah tak segan-segan untuk menerapkanan teknologi canggih di seluruh fasilitas umum. Britania Raya juga terlibat dalam penelitian kendaraan rendah emisi. Sehingga masyarakatnya terbantu dalam kemudahan penggunaan fasilitasnya. Hal tersebut tidak hanya menurunkan angka kriminal mereka, tetapi juga menjadikan mereka sangat mencintai ratu hingga saat ini, yakni Ratu Elizabeth.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya