Seperti yang dilansir oleh brilio.net (22/05/2018), bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah yang selalu dinantikan oleh setiap umat Islam di seluruh dunia, dengan penuh ketaatan serta ketaqwaan yang tinggi para umat muslim menyambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita.

Seperti yang kita ketahui jika Ramadan sudah tiba maka tandanya para umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, kita juga mengetahui jika ada garis waktu yang berbeda dalam berpuasa contohnya saja dalam wilayah Indonesia meski rata-rata adalah 13 sampai 14 jam dalam sehari.

Advertisement

Berbeda dengan wilayah di Indonesia, ada beberapa negara yang memiliki waktu berpuasa yang bisa dibilang lebih cepat seperti yang telah penulis rangkum sebagai berikut.

1. Argentina

Argentina adalah salah satu negara yang masuk dalam wilayah Amerika Latin, meski bukan negara yang mayoritas muslim, masyarakat muslim yang ada disana tetap menyambut bulan Ramadhan dengan penuh ketaqwaan dan Argentina juga dikenal sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai toleransi dalam beragama selain itu yang menarik adalah durasi puasa disana hanya selama 9 jam lebih 38 menit.

Advertisement

2. Antartika

Ada sebuah daerah di Antartika yang sebagian besar dihuni oleh masyarakat beragama Islam, durasi puasa disana adalah 9 jam lebih 18 menit, meski begitu tantangan disana juga cukup meresahkan pasalnya kamu akan mengalami kekeringan bibir karena dinginnya cuaca di Antartika.

3. Chile

Sama halnya dengan Argentina, Chile juga merupakan negara yang masuk dalam wilayah Amerika Latin.

Di Chile lamanya waktu puasa adalah 9 jam lebih 12 menit, meski begitu hal lain yang menjadi ujian ketika berpuasa adalah cuaca di Chile yang sangat panas.

Itulah beberapa negara dengan waktu puasa tercepat, terima kasih atas perhatiannya semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan hiburan kepada kalian para pembaca.

Penulis: Gemumukan di UCBrowser

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya