Istirahat Dulu, yuk! Besok Dipikirin Lagi

Halo, Sohip! Gimana rasanya bulan pertama di 2023? Aman, lancar, terkendali atau malah sudah terasa turbulensinya?

Advertisement

Ngomong-ngomong, kamu punya resolusi nggak sih untuk 2023 ini? Atau ketika memulai tahun ini yang kamu inginkan hanya menjalaninya saja tanpa ambisi atau target yang harus dikejar serta digapai?

Ya, nggak apa-apa sih seperti itu juga. Akan tetapi, sepertinya banyak dari kita memulai 2023 dengan segudang harapan dan resolusi ya. Belum tentu semuanya baru sih, bisa juga resolusi yang tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya belum terwujud.

Untuk kamu yang masih merekap resolusi dari tahun-tahun sebelumnya, kamu hebat kok, walaupun belum terwujud tapi tetap dijadikan resolusi tahun ini.

Advertisement

Hayoo, angkat tangan siapa yang resolusinya di seputar hal-hal ini?

Pekerjaan baru, motor baru, mobil baru, mulai nyicil rumah, punya bisnis sendiri, diet, punya pacar, ganti pacar, menikah, dan yakin deh masih banyak lagi.

Advertisement

Nah, setelah 2023 berjalan lebih dari 20 hari, gimana sekarang? Masih semangat atau malah sudah patah hati? Jangan sampai patah mimpi ya.

Jangan menyerah ya, kamu! Risiko dari orang-orang yang punya mimpi dan mau bergerak berusaha mewujudkannya memang hidup yang nggak sama sekali mudah.

Udah, istirahat aja dulu, besok baru dipikirin lagi!

Ngerti kok lagi banyak banget hal yang menuhin isi pikiran kamu, kan?

Lagi Bingung? Istirahat dulu yuk! Lagi cape? Istirahat dulu yuk! Lagi Emosi? Istirahat dulu yuk!

Jujur, mengejar impian, punya hidup yang menyenangkan karena bisa melakukan aktivitas yang kamu banget memang nggak berani diambil oleh kebanyakan orang. Karena di satu sisi membuat kita hidup dalam ketidakpastian, hidup dengan banyak risiko. Akan tetapi, ketika kita nggak berani menghidupi mimpi kita, ya jangan marah kalau kita di situ-situ aja.

Salah? Nggak juga, karena setiap pilihan ada risikonya ya.

Lalu, harus gimana? Intinya yang membuat kita nggak menyesal nantinya. Kalau kita punya mimpi dan kita pilih untuk nggak mengejarnya karena banyak risiko lalu di usia tua nanti kita nggak akan menyesal? Nggak perlu dipaksakan untuk dikejar.

Akan tetapi, kalau kamu merasa jika sekarang kamu nggak ambil risiko untuk kejar mimpi itu, lalu nanti di usia tua kamu akan menyesal, maka kejarlah dan jangan pernah berhenti, bahkan ketika situasinya memaksa untuk kita menyerah.

Jadi, jawaban yang paling tepat untuk sekarang adalah istirahat dulu ya. Terkadang, kamu hanya perlu beristirahat di tempat yang indah untuk memikirkan semuanya. Istirahatlah dan berikan jiwamu apa yang dibutuhkannya.

Perjalanan masih panjang dan kamu perlu menyiapkan energi yang super banyak untuk melewati tahun ini. Lalu, semoga kamu bisa mengakhirinya dengan senyuman.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis yang mengubah rasa menjadi cerita.

CLOSE