Tak Perlu Risaukan Omongan Orang tentangmu. Buktikan Saja bahwa Mereka Memang Salah Menilaimu

jangan risaukan omongan orang

"Aduhh, mimpimu ketinggian"

"Kamu mau seperti itu? Ya nggak mungkin lah"

"Yang bener aja kamu, Jangan ngehalu mulu"

"Kamu tu cuma remahan rempeyek haha"

"Jangan kebanyakan ngayal lah"

"Kamu nggak mungkin bisa lah"

"Kamu nggak pantas untuk itu"

Advertisement

Ada banyak sekaliomongan-omongan dari mereka yang bisa bikin semangat kita down. Udah jangan dengerin. Banyak yang mencintai dan mendukung, jangan fokus pada yang tidak. Di dunia ini, kita nggak mungkin bisa lepas dari komentar-komentar orang lain mengenai impian, proses, dan pencapaian kita. Entah ke arah positif atau tidak, entah sanjungan atau umpatan, itu hanyalah komentar, itu hanya pendapat mereka.

Sebagai makhluk sosial, kita tentu hidup berdampingan bukan? Namun pada dasarnya, kita memiliki kehidupan sendiri, kita hidup dengan jalan masing-masing. Dan kamu adalah sutradara atas kehidupanmu itu. Kamu yang memilih dan menjalalani hidupmu. Hidupmu adalah atas dasar pilihanmu sendiri. Bukan orang lain, karena hidup tidak terwakilkan.

Dari banyaknya orang yang hidup di muka bumi ini, mereka semua memiliki isi kepala yang berbeda-beda, sehingga melahirkan pendapat yang beraneka macam. Di antara pendapat itu, ada saja yang terkesan meremehkan dan memicu munculnya pikiran-pikiran buruk, insecure, rasa takut gagal, dan aura-aura negatif lainnya. Jangan terlalu khawatir, kamu bukan orang sepele! 

Advertisement

Jika kamu merasa diremehkan, jangan sedih, apalagi jadi tidak percaya diri. Ingatlah bahwa sedihmu itu tidak akan mengubah apapun. Yang harus kamu lakukan adalah membuktikan bahwa tanggapan mereka itu tidak benar. Bungkam kalimat-kalimat toxic tersebut dengan prestasi. Berterimakasihlah kepada mereka yang meremehkanmu, karena mereka adalah pemicu laju impian yang dituju.

Berusaha selalu ya, hidup ini memang perjuangan. Jangan biarkan mereka membuat jalanmu menjadi perjalanan yang tanggung, kamu sudah berjalan jauh untuk itu, terlebih lagi dalam perjalan tersebut terdapat banyak liku, lanjutkan dan balas mereka dengan cara elegan. Tetap jaga semangatmu, jangan sampe down.

Advertisement

Dalam kehidupan yang tidak sempurna ini, tentu memang tidak ada yang benar-benar sempurna. Maka jadilah versi terbaik yang kamu bisa. Percaya kepada dirimu dan kemampuanmu. Jangan terhanyut pada omongan-omongan orang yang merendahkanmu. Jangan kecewakan orang-orang yang ada pada pihakmu. Sabar dan lanjutkan perjalananmu, jangan menyerah! jangan insecure! Kamulah yang harus mewujudkan apa yang mereka anggap tidak mungkin. Buang kata tidak dalam kalimat "tidak mungkin". Semua mungkin saja terjadi ketika kamu tidak menyerah

Bukankah menyenangkan melihat mereka tercengang dengan apa yang mereka anggap mustahil?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE