Aku ingin menuliskan ini untuk kamu yang sekarang lagi menunggu datangnya jodoh, mungkin kamu merasa kamu orang yang paling tak beruntung di dunia ini karena belum menikah padahal umur kamu sudah hampir kepala tiga, atau kamu yang sudah capek meladeni cibiran tetangga dengan sebutan perawan tua, atau kamu yang lelah dengan pertanyaan dari papa dan mama tentang siapa pacarmu?

Atau kamu yang sudah bosan berkelana dengan kesendirian dan lagi kesepian. Tapi apakah kamu tahu bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini? Iya semua sudah di atur sama yang maha kuasa karena segala sesuatu ada waktunya.

Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk mati, ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa, ada waktu untuk bekerja ada waktu untuk berisitirahat, ada waktu untuk kenyang, ada waktu untuk kelaparan dan ketika di kasih waktu sama Allah untuk sendiri pasti ada waktunya juga untuk menikah.

Kalau segala sesuatu sudah diatur sama Allah sesuai waktunya untuk apa kita kuatir? Aku tahu setiap orang ada masalahnya sendiri, ada orang yang lagi bergumul dengan kemiskinan, ada lagi berjuang melawan penyakit, ada yang lagi berusaha mencari pekerjaan dan mungkin kamu lagi bergumul dengan jodoh.

Mari kita belajar melihat segala sesuatu dengan berpikir positif, bahwa ketika kita belum menenmukan jodoh kita itu bukan berarti kita tidak laku, atau kita kurang cantik, atau kita sudah tua dan lain lain tapi mari kita belajar percaya sama Allah bahwa Allah mungkin merencanakan yang terbaik buat kita, ketika kita belum menikah mungkin menurut Allah kita belum siap secara mental untuk menjalani rumah tangga, karena menikah itu bukan soal gampang, bukan soal gaun pengantin yang cantik, foto prewed yang mesra tapi tentang komitmen kita untuk hidup bersama seseorang yang disebut suami sampai tutup usia. Di luar sana banyak pasangan yang sudah menikah memilih bercerai, apakah kamu siap untuk itu?

Coba bayangkan jika kita mau menikah sekarang dan ternyata suami kita adalah pemabuk dan tidak ada kerja, apakah kamu mau setiap hari bertengkar dengannya, atau dia suka berjudi apakah kita sudah siap kalau nanti kita tidak ada uang karena semuanya dia pakai berjudi? Jadi kita belum menikah karena Allath masih mempersiapkan kita secara matang agar kita siap mengahadapi cobaan rumah tangga yang berat.

Jadi selagi masih di kasih waktu sama Allah untuk sendiri syukuri itu, pergunakan waktu yang ada dengan belajar dan memperbaiki diri sebaik mungkin sehingga ketika kita bertemu dengan jodoh kita dia tidak menyesal menikah dengan kita. Apakah kamu mau ketika menikah suami kamu makan di luar karena kamu tidak bisa memasak, atau suami kamu pergi ke kantor dengan perut kosong karena kamu terlambat bangun pagi?

Ketika kita menjaga diri dan mempersiapkan diri sebaik mungkin Tuhan pasti memberikan kita orang yang tepat. Ingat ketika kita tidak bisa menemukan orang baik, maka orang baik itu akan dengan sendirinya menemukan kita pastinya dengan tuntunan Allah. Percayalah burung di udara saja dikasih makan sama Allah, masa untuk urusan jodoh kita Allah tidak sanggup?

Jadi jangan kuatir atau jangan berdoa sambil protes sama Tuhan karena kamu belum menikah tapi percayalah rencana Allah jauh lebih baik buat kita. Karena Allah tak pernah mencobai umatnya melebihi kemampuannya Dan Allah akan menjawab semua doa kita sesuai waktu dan rencanaNya.

Karena yang terbaik dari Allah tidak akan pernah datang terlambat, dan apa yang telah Allah persiapkan untuk kita tidak akan tertukar. Amin

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya