Saat lapar mata, perut berserta pikiranmu terilusi oleh berbagai menu untuk membatalkan puasa.


Bulan Ramadan datang saatnya Umat Muslim berpuasa, menahan lapar dan haus serta hawa nafsu. Dari sebelum subuh sampai suara adzan maghrib berkumandang, saat nya juga pahala berlipat ganda di bulan yang suci dan penuh berkah ini. Menahan lapar dan haus lalu bekerja seperti biasa yang menguras tenaga tapi tenang apapun yang kamu lakukan (lakukan kegiatan yang baik-baik yah) akan mendapat pahala dan berkah.

Advertisement

Bekerja delapan jam di kantor ataupun lebih dari delapan jam bakal menguras tenaga kamu, lalu kamu akan terlihat lemas dan mengantuk tapi jangan kamu jadikan alasan yah sohip (Sobat Hipwee). Memang itu konsekuensi dari berpuasa kamu di uji seberapa kuat kamu bersabar sampai malam menjelang, menanti berbuka puasa saat-saat yang kamu tunggu terus kalau bisa jangka waktu berbuka puasa itu panjang lebih dari 12 (dua belas jam) yah kan? Tapi dalam sehari hanya 24 jam kamu tidak bisa nego lagi sudah ketentuannya.

Saatnya akan berbuka puasa, ilusi menu-menu menarik berlalu lalang di dalam kepala kamu seakan-akan perut kamu bakal cukup menampung menu-menu menarik yang sudah ada di dalam kepala kamu contohnya


kebab, kolak, es pisang ijo, sekutel, bubur ayam, cireng, basreng, nasi kebuli, mie ayam dan kawan-kawan semua menu menarik di dalam kepala kamu sudah mulai liar untuk di jadikan santapan saat berbuka


Advertisement

Itu semua lapar mata hanya ilusi belaka saat kamu akan membatalkan puasa, tapi pada kenyataanya hanya lontong, bakwan dan bumbu kacang berserta es teh manis yang bakal memenuhi hasrat lapar mata kamu sebelum kamu memakan hidangan utama di malam harinya. Memang sudah jadi menu andalan saat membatalkan puasa itu dengan berbagai gorengan, bumbu kacang dan es teh manis.

Gorengan bumbu kacang lalu es teh manis di makan bersama teman-teman saat membatalkan puasa sudah cukup mengenyangkan dan mengganti tenaga kamu saat bekerja tadi, sebelum kamu menyantap hidangan utama di malam hari sesudah menunaikan ibadah solat tarawih.

Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan untuk kamu yang Muslim, jaga persatuan Indonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya