#JarakMengajarkanku: Setia Adalah Ujian Atas Rasamu dan Rasaku

Walaupun ia telah memisahkan aku dan kamu saat ini, tapi ia bisa membuatku menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Ini adalah pertama kalinya aku merasakan yang namanya hubungan jarak jauh. Hubungan yang begitu kurang disukai oleh setiap pasangan, termasuk aku salah satunya. Menurutku, hubungan jarak jauh bisa menimbulkan yang namanya perselingkuhan. Eits, mungkin bukan hanya aku saja yang berpikir seperti itu.

Pasti semua orang yang telah mengalami LDR, akan sepemikiran denganku. Karena kebanyakan yang telah menjalani LDR, ujung-ujungnya bakalan putus. Putus bukan karena tidak kuat menahan rindu, akan tetapi putus karena sudah tidak ada rasa lagi. Kok bisa? Ya pasti bisa dong, kan perasaan itu bisa berubah-ubah setiap waktu. Terkecuali, orang tersebut tipenya setia.

Advertisement

Nah, tipe setia inilah yang sulit dicari. Jika sekali dapat, jleb! Pasti enggak bakal mau deh dilepasin dengan gampang atau pasti enggak bakal mau juga berpaling ke yang lain. Ya, seperti aku ini yang berharap kamu tetap setia disana menjaga hatimu untukku. Berharap jika kamu kembali nanti, rasamu masih sama dengan yang dulu.

Sebenarnya, aku ingin berterimakasih kepada jarak. Walaupun ia telah memisahkan aku dan kamu saat ini, tapi ia bisa membuatku menjadi lebih baik dari sebelumnya. Seperti aku yang biasanya bertemu denganmu hampir setiap hari dan menghabiskan banyak waktu berdua, kini lebih memanfaatkan waktu untuk berkumpul dan bercanda tawa bersama keluarga. Aku yang dulu mudah mewek ketika ada masalah melanda diriku, kini telah berubah menjadi seorang wanita yang bermental baja.

Terimakasih jarak, karenamu aku lebih bisa memanfaatkan waktuku dengan baik dan berguna.

Advertisement

Dan untuk kamu yang jauh di sana, aku selalu disini menanti kepulanganmu. Pulanglah, dan tetaplah membawa rasa yang sebelumnya. Rasa yang telah kamu bawa pergi ke sana sebelum meninggalkan aku. Dan tetap tenanglah, jika saat ini hatimu merindukanku.

Karena jarak yang memisahkan kita sekarang, hanyalah ujian atas rasa cinta kita. Jika kita mampu melewatinya, pasti hubungan kita akan semakin langgeng kedepannya. Kamu hanya perlu percaya dan juga tetap setia menjalani hubungan ini. Niscaya, semuanya tidak akan menjadi sia-sia.

Namun, jika kamu tidak percaya bahwa hubungan ini akan tetap baik-baik saja, lebih baik kita sudahi saja sampai disini. Karena aku tidak mau, jikalau kita hanya membuang-buang waktu saja untuk tetap menjalani hubungan ini. Hubungan yang di mana salah satu pasangannya, tidak yakin untuk meneruskannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Julita Widya Sari Manurung atau biasa disapa Julita lahir di Medan, 12 Juli 1998. Aktif menulis sejak tahun 2017 dan sudah berhasil menerbitkan buku.

CLOSE