Jerome Polin, Seorang Youtuber dengan Konten Edukasinya yang Bermanfaat

Tentang Jerome Polin

Youtube, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi tersebut? Aplikasi yang kini melebihi televisi, bahkan digadang-gadang menggantikan televisi. Sejak adanya YouTube, saat ini banyak sekali artis yang bermunculan lewat YouTube atau sering disebut YouTuber. Tak jarang banyak anak-anak yang awalnya bercita-cita menjadi dokter, polisi, sekarang berubah menjadi YouTuber.

Advertisement

Salah satu YouTuber yang kini sedang naik daun adalah Jerome Polin. Memiliki nama lengkap Jerome Polin Sijabat, pemuda yang berusia 21 tahun ini sukses dengan channel YouTubenya Nihongo Mantappu.

Pada awal dibuat, channel Nihongo Mantappu ini terfokus pada bidang edukasi. Dimana kontennya mengajarkan bahasa Jepang dan bahkan membahas soal-soal Matematika, namun saat ini konten tersebut berkembang dan semakin banyak konten yang disajikan.

Mulai dari kehidupan sehari-hari di Jepang, review makanan Jepang, tempat-tempat di Jepang, dan lain sebagainya. Namun tetap terfokus pada konten pendidikan.

Advertisement

Mengenal Jerome Polin

Jerome Polin merupakan seorang mahasiswa di Universitas Waseda di Tokyo. Kegigihannya dalam belajar mampu membawanya berkuliah di Jepang dengan beasiswa penih dan mendapatkan berbagai prestasi. Dilansir dari Kompas.com, berikut beberapa prestasi yang pernah dia raih :

Advertisement


  • Juara 1 Olimpiade National Industri Engineering ITS 2016

  • Juara 2 Regional Olimpiade Farmasi Nasional UNAIR 2015

  • Juara 3 Olimpiade Matematika tahun 2014

  • The winner 14th Japanese Speech Contest, Suginami Assosiation

Dan kini, dia berbagi pengalaman dan motivasi kepada para penonton channel YouTubenya. Tak jarang dia juga membagikan tips bagaimana dia bisa mendapatkan beasiswa seperti dirinya dan berbagai tips lain agar dapat mencapai apa yang telah dicapainya.

Memiliki cita-cita yang berbeda

Cita-cita tentu merupakan goals dari semua orang. Saat orang lain berkeingingan menjadi dokter, polisi, artis, namun Jerome bercita-cita ingin menjadi Menteri Pendidikan.

Dibalik cita-cita yang ia cetuskan, tentu ada tujuan besar yang ingin dicapai yaitu ingin memajukan pendidikan Indonesia dengan sedikit menerapkan apa yang telah dia lalui dii Jepang.

Karena pendidikan di Indonesia dan Jepang sangat berbeda jauh, dan tentu output dari sumber dayanya juga sangat berbeda. Oleh karena itu, dia ingin mengubah dan memajukan sistem pendidikan di Indonesia agar sumberdayanya juga lebih berkualitas. 

Menerbitkan buku

Selain menjadi seorang mahasiswa dan juga YouTuber, saat ini Jerome telah mengeluarkan buku pertamanya yang berisikan soal-soal latihan ujian. Buku ini sudah dapat dipesan secara online dan segera beredar di toko buku terdekat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE