Selalu ada cerita dalam hari-hari saya, selalu ada kejadian yang beda di tiap harinya, mulai dari lucu, gajelas, ngeselin, bahagia, sedih, atau apapun itu. Kebanyakan cerita itu saya simpen sendiri, sebagian kecil saya share disini, bagian yang lebih kecilnya lagi saya share ke segelintir orang.

Sharing-nya ke orang pun seringkali saya pecah jadi beberapa bagian yang lebih kecil lagi. Biar apa, sih? Biar seneng aja. Hahaha. Saya sebenernya termasuk orang yang kurang suka cerita sih sebenernya.

Advertisement

Jika memang jodoh, kelak Allah akan menyatukan kamu dan aku dalam ikatan pernikahan bukan ikatan pacaran. Allah tak akan menyatukanmu hambanya yang baik dalam ikatan yang mengada-ngada dan tidak jelas keberadaannya.

Kalau kamu maksa pacaran berarti kamu memang memaksa untuk pacaran karena alasan takut kehilangan, berarti kamu tidak percaya akan takdir Allah. Sebaik-baiknya ikatan untuk menyatukan dua manusia yang bukan mahram (sodara) adalah ikatan pernikahan bukan pacaran.

Maka biarlah takdir Allah yang menyatukan kita dalam ikatan pernikahan. Kalau memang harus berjuang, mari kita sama-sama berjuang memantaskan diri di jalan kebaikan tak seharuskan kita menjalankan ikatan yang tak benar bukan, hai calon imam?

Advertisement

Agar kelak tak ada dosa untuk kita pun juga luka hati diantara kita berdua jika pada akhirnya ternyata Allah tidak menjodohkan kita. Tak peduli sejauh manapun kita berpisah dan kita tinggal saat ini, kalau memang sudah jodoh, pada akhirnya kita akan menikah. Karena Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan bukan kita inginkan.

Biarlah semua menjadi rahasia Allah dan menjadi urusan Allah untuk menyatukan kita kelak, saat ini yang perlu kita lakukan adalah berdoa semoga dipersatukan di dalam ikatan pernikahan sekali untuk selamanya bukan pacaran.

Jika memang sudah berjodoh Insya Allah kelak Allah akan mempersatukan aku dan kamu yang selalu ku impikan dan kuhaturkan didalam setiap sujud dan doaku. Tak peduli apakah saat ini kau mengenal aku sepenuhnya atau tidak.

Tidak ada yang mustahil di dunia ini, semua memang butuh pengorbanan dan perjuangan. Saatnya kamu merubah dirimu yang hanya mementingkan kebahagiaan dunia dan kebebasan masa mudamu saja, ayo berfikirlah ke jenjang yang lebih tinggi dan serius, nikah itu ibadah.

Bismillah, insyaallah Allah mengabulkan doaku ini.. Amiiiin

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya