Kamu Bukan Orang Istimewa, Berjuanglah untuk Mendapatkan Apa yang Kamu Inginkan!

Awalnya berat, tapi percayalah hasil tidak akan menghianati proses~

Kalau banyak orang menganggap dirinya spesial, lantas siapa yang benar-benar spesial? atau kalau ada perkataan, semua orang di dunia ini istimewa, lantas apa istimewanya? 

Advertisement

Mengucapkan kata-kata yang baik terhadap diri sendiri itu merupakan proses untuk mencintai diri sendiri dan bersyukur dengan keadaan yang sedang kita jalani sekarang. Tapi dalam prosesnya kita terbuai dengan kalimat-kalimat indah itu.


Kamu istimewa!

Kamu itu spesial!

Advertisement

Kamu adalah orang yang berharga, kamu pantas dapat penghargaan karena sudah melalui hari ini dengan baik! 


Berbagai kata-kata penyemangat dan kata-kata penghibur ini penting juga untuk kamu ucapkan sebelum berangkat kerja dan juga setelah selesai menjalani hari ini. 

Advertisement

Tapi yang perlu kamu ingat adalah kesadaran akan diri sendiri, bahwa sejatinya ada beberapa orang yang tidak bisa hidup dengan keistimewaan, atau dia memang tidak spesial, tapi itulah yang menjadikannya kuat.

Berani mengatakan aku tidak spesial adalah bentuk nyata dari seseorang yang sudah menerima diri sendiri dan sudah mempelajari dirinya, bahwa sejatinya kerja keras adalah jawaban untuk setiap keinginan yang ia ingin capai.

Hal inilah yang menjadi cambukan keras untuk kamu yang masih berpikir kalau kamu spesial atau kamu berharga, tapi kamu terbuai dengan kalimat itu. Sejujurnya, apakah kamu tahu keistimewaan kamu apa? Apakah kamu tahu kamu se-spesial apa?

Belajar menerima diri bahwasanya aku tidak istimewa dan aku tidak spesial adalah orang yang sadar bahwa segala hal butuh kerja keras dan usaha. Itu menjadikan seseorang jadi lupa dan tidak punya waktu untuk mengeluh tentang kehidupannya. Apa saja dia kerjakan demi sebuah perjuangan yang ingin dia capai.

Untuk orang-orang yang tidak spesial dan tidak istimewa pandangan hidupnya menjadi lebih teratur, mereka tidak sempat melihat ke kiri dan ke kanan, mereka fokus untuk terus melihat ke depan demiTi mendapatkan apa yang mereka inginkan. 

Kadang kita lupa ketika kita ingin mengeluh, ketika kita ingin menyerah, atau tidak tahan dengan segala proses yang ada, orang lain di luar sana sedang berjuang keras hanya untuk bisa santai dan mengeluh sambil minum kopi di kafe, layaknya kamu yang sedang mengeluh sekarang! 

Pencapaian sesungguhnya dalam hidup adalah ketika kita sudah menerima diri sendiri, dan tahu apa tujuan hidup kita, dan bisa memperjuangkannya. Terkadang perihal mengeluh menjadi dalih untuk kita bisa bersantai dan tidak mau berproses untuk maju kedepannya. 


Hidupmu tidak seistimewa itu kok, jadi yuk berjuanglah sekuat tenaga sampai pada akhirnya kamu nanti bisa menangis dan mengeluh sesukamu di dalam Mobil Lamborghinimu 🙂 


Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Yesterday is not ours to recover, but tomorrow is ours to win or lose. -Lyndon B. Johnson

CLOSE