Memiliki sebuah ponsel pintar sudah barang tentu menjadi kebutuhan setiap kalangan, tak terkecuali kalangan pelajar seperti kamu. Benar, kan? Beberapa hal menjadi alasannya. Mulai dari mengerjakan tugas atau ulangan, berkomunikasi dengan teman maupun orang tua, hingga bermain game untuk sekadar menyegarkan pikiran.

Sebagai seorang pelajar, ada banyak hal yang biasanya menjadi pertimbanganmu untuk membeli sebuah ponsel pintar. Di antaranya adalah harga dan spesifikasi. Setiap pilihan tentu punya konsekuensi. Kebanyakan ponsel pintar yang harganya murah cenderung mempunyai spesifikasi yang ala kadarnya. Sementara ponsel yang berspesifikasi tinggi dibanderol dengan harga selangit.

Advertisement

Membeli ponsel bekas bukannya tanpa resiko. Kamera rusak, layar tergores bahkan retak, hingga fitur-fitur seperti Wifi dan Bluetooth yang tak berfungsi bisa menjadi kerugian tersendiri bagi kamu. Bikin pusing kepala, kan?

Nah, #Advani6 punya beberapa keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan agar kamu tidak salah pilih dalam membeli ponsel pintar. Apa saja itu? Mari simak uraian berikut.


  1. Teknologi FullView Display Kamu merasa kurang familiar dengan teknologi tersebut? Singkatnya, FullView Display adalah teknologi yang menyajikan tampilan layar yang lebih lapang dan lebih jernih. Biasanya, ponsel yang memakai teknologi ini memiliki banderol yang cukup mahal. Tapi, hal tersebut tidak berlaku untuk #Advani6 yang hanya dibanderol Rp 1,49 juta. Penggunaan layar IPS LCD dengan bentang layar 5,5 inchi, rasio 18:9, resolusi 1440×720 piksel serta memiliki densitas mencapai 282 ppi membuat ponsel ini lebih nyaman saat kamu gunakan untuk menonton video pembelajaran di YouTube atau untuk bermain game dan menonton film saat kamu butuh hiburan di sela – sela kesibukan belajar.

  2. Sistem antarmuka IDOS 7.2 IDOS? Apalagi, tuh? IDOS merupakan singkatan dari Indonesia Operating System. Ya, kamu tidak salah dengar. IDOS ini merupakan sistem operasi karya anak bangsa, jadi dengan memakai IDOS secara tak langsung kamu juga turut mengapresiasi serta mendukung mereka untuk terus berkarya . IDOS 7.2 yang terdapat pada #Advani6 sendiri merupakan modifikasi atau pengembangan dari Android Nougat, jadi lebih tepat bila kita sebut IDOS sebagai User Interface (UI) atau Antar Muka. Keunggulan dari IDOS ini sendiri adalah keamanannya dan pasti juga tampilannya yang user friendly sehingga cocok untuk remaja khususnya pelajar seperti kamu.

  3. RAM sebesar 2 GB Satu hal yang paling kamu pertimbangkan dalam membeli smartphone adalah besarnya RAM. Sebab makin besar RAM, maka makin mudah pula smartphone dalam menjalankan proses yang banyak dalam waktu bersamaan atau dalam istilah lain biasa kita sebut multitasking. #Advani6 sendiri hadir dengan RAM sebesar 2 GB sehingga kegiatan seperti mengunduh materi pelajaran, membuat maupun membaca dokumen, chatting dengan teman, hingga gaming bisa kamu lakukan secara bersamaan tanpa khawatir ponselmu akan nge-lag. Selain memiliki RAM yang besar, ponsel ini juga didukung prosesor Mediatek MT6737 empat inti yang berkecepatan 1.2 Ghz serta pengolah grafis dua inti dari Mali-T860 MP2. Sudah lebih dari cukup, bukan?

  4. 16 GB penyimpanan internal #Advani6 sendiri dibekali penyimpanan internal sebesar 16 GB yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan dokumen seperti ebook dan video pembelajaran atau kamu bisa memasang aplikasi seperti Microsoft Office, Adobe Acrobat Reader, Photomath dan aplikasi lain yang bisa membantu kamu dalam menjalani keseharian sebagai pelajar. Masih merasa kurang cukup? Kamu bisa memasang MicroSD pada slot yang tersedia. Jika kamu pikir ponsel ini sama seperti ponsel pintar pada umumnya yang tidak bisa memasang dua kartu SIM bersamaan dengan kartu MicroSD. Tenang dulu, sebab #Advani6 disematkan tiga buah slot kartu dengan rincian dua slot untuk kartu SIM dan sisanya untuk kartu MicroSD sehingga kamu bisa leluasa menambah kapasitas penyimpanan tanpa perlu menyisihkan salah satu kartu SIM kesayanganmu.

  5. Baterai berkapasitas 3.300mAh Pernah kehabisan baterai di saat yang tidak tepat? Seperti saat menunggu ayah atau bunda menjemputmu sepulang sekolah. Ditambah lagi kamu lupa membawa powerbank yang biasanya menjadi andalanmu di saat baterai smartphone mendadak habis. Mengesalkan, bukan ? Untungnya, #Advani6 dibekali baterai berkapasitas 3.300mAH yang diklaim dapat bertahan hingga 10 jam dalam penggunaan normal. Jadi kamu tak perlu lagi ribet-ribet membawa charger atau powerbank di dalam tas sekolahmu.

  6. Kamera yang mumpuni Kamu pasti pernah mendapat tugas untuk membuat laporan praktikum yang biasanya harus dilengkapi dengan foto – foto sebagai data pendukung. Atau mungkin kamu pernah mengambil foto berupa catatan yang terdapat di papan tulis karena jam pelajaran akan habis atau saat itu kamu kehabisan kertas untuk mencatat. Jelas kamu akan kesulitan jika kamera smartphone milikmu tak cukup bagus untuk sekadar melakukan hal – hal tersebut. Untuk mengatasinya, #Advani6 bisa menjadi pilihan kamu sebab kamera belakang ponsel ini beresolusi 13 MP CMOS dengan bukaan f/2.0 serta dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED Flash. Kamera depan pun tak kalah ciamik, dengan resolusi 5 MP dan bukaan f/2.2 jelas akan memenuhi kebutuhanmu dalam berswafoto ria. Lalu bagaimana dengan kualitas pengambilan video? Kamera belakang sendiri mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p dengan tingkat bingkai sebesar 30fps. Sementara itu, kamera depan mampu merekam video beresolusi HD 720p sehingga cocok untuk kamu yang hobi nge-vlog.

  7. Fitur keamanan yang canggih Apakah kamu termasuk pengguna Android yang masih berkutat dengan pola dan kata sandi dalam membuka layar ponsel? Coba beralih ke fitur Fingerprint dan Face ID yang terdapat pada #Advani6. Face ID yang dibenamkan pada ponsel ini mempunyai kemampuan untuk mengenali wajah secepat 0,4 detik dan untuk Fingerprint-nya sendiri mampu mengenali sidik jari secepat 0,3 detik. Dengan fitur secanggih ini, kamu tidak perlu lagi kehilangan fokus saat belajar hanya karena salah memasukkan kata sandi atau salah menggambar pola. Di tengah kesibukan sebagai pelajar, tak jarang pula kamu lupa dimana terakhir kali kamu meletakkan smartphone milikmu. Mau ditelepon juga percuma, sebab ponselmu sedang dalam mode senyap. Nah, dengan fitur Alarm Finder, kamu pun bisa menemukan dimana ponsel kesayanganmu tersembunyi. Masih banyak lagi fitur keamanan canggih yang disematkan pada #Advani6, seperti Anti Theft, Super Applock, Destroy Data yang pastinya bermanfaat untuk memproteksi privasi dan data milikmu.

  8. Konektivitas yang juga sudah canggih Bermain game, media sosial, atau sekadar berdiskusi dengan teman sekelasmu via grup chat kelas pastinya butuh koneksi internet yang bagus dan stabil. Untuk urusan konektivitas, #Advani6 sudah dilengkapi teknologi 4G LTE Cat4 dengan kecepatan mengunggah hingga 50 Mbps dan 300 Mbps untuk mengunduh. Sementara untuk kebutuhan kamu memindahkan data dari smartphone ke perangkat lain akan terpenuhi dengan adanya fitur Bluetooth A2DP, Wifi Direct, USB v2.0 maupun USB OTG. Nah, dengan diberkahi smartphone dengan koneksi internet yang cepat, kamu juga bisa berbagi koneksi internet ke temanmu yang kehabisan kuota dengan mengaktifkan fitur personal hotspot.

Advertisement

Sudah tahu, kan? Apa saja yang menjadi alasan #Advani6 sangat cocok untuk pelajar seperti kamu. Kamu tak perlu berlama-lama menabung hanya untuk membeli smartphone canggih yang memiliki harga selangit. Kamu bisa menggunakan tabunganmu untuk membeli #Advani6 lalu sisanya untuk membeli buku-buku pelajaran. Ataupun jika kamu meminta kepada orang tua untuk dibelikan, tentunya harga Rp 1.499.000 dirasa cukup ramah dengan kantong mereka.

Jadi, apalagi yang kamu tunggu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya