Kata Siapa Kamu Tidak Bisa Produktif?

Waktumu akan berharga jika kamu melakukan hal yang bermanfaat di tengah kesibukanmu yang padat.

Kata siapa kamu tidak bisa produktif? Keluar dari zona nyaman dan memulai hal  baru merupakan langkah awal untuk kita berhasil. Tanpa meniru apa yang dilakukan orang-orang, kita bisa ciptakan hasil versi kita masing-masing.



Hidup tidak mungkin hanya begini saja, boleh menikmati tapi perlu list progres untuk kedepannya. Target hidup harus tetap berjalan, tapi bermanfaat untuk sesama juga perlu diberikan. Jika aktifitas padat, tidak menghalangi kamu untuk tetap berkarya.



Karya dan kreatifitas yang kamu hasilkan, tanpa kamu sadari sangat bermanfaat untuk banyak orang. Banyak orang yang menikmati dan menunggu hasil karyamu. Sebagai barisan milenials sudah sepatutnya kita sadar akan nilai dan manfaat berbagi.



Kata siapa kamu tidak bisa apa-apa? awali dari hal kecil dan sederhana, melakukan hal kecil yang bermanfaat untuk kamu dan banyak orang. Seperti berbagi ilmu dengan anak-anak disekitar lingkungan.



Saat ini banyak wadah yang menampung para relawan muda untuk berbagi ilmu. Jika dirasa waktu tidak dapat menjangkau. Kamu bisa berbagi edukasi di media online. Dibaca banyak orang dan bermanfaat untuk mereka adalah hal yang sangat mulia.



Berkecimpung di dunia berbagi adalah salah satu cara anak-anak muda untuk merubah peradaban. Bagaimana tidak? Banyak dari teman-teman kita menggalang dana untuk menghidupkan budaya literasi di daerah terpencil. Sebagai orang yang padat aktifitas, kamu tetap bisa produktif.



Waktu kamu yang kosong bisa digunakan untuk hal yang bermanfaat. Menyisihkan sebagian harta yang kamu punya untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Setiap manusia diberikan kelebihan masing-masing, kelebihan tersebut tidak hanya milik kita sepenuhnya, ada tugas yang diberikan Tuhan untuk kita merubah peradaban, dengan cara berbagi.



Lakukan waktu luang yang sedikit dengan melakukan hal yang bermanfaat dengan berbagi kelebihan yang kamu punya. Tidak perlu menunggu hebat untuk berbagi. Uluran-uluran tangan sepertimu sangat dinanti-nantikan bangsa ini. Kalau bukan kamu, siapa lagi yang merubah peradaban?



Berbagi itu indah, kamu akan merasakan kebahagiaan tersendiri setelah melakukannya. Titik jenuh dengan aktifitas padat dapat terobati dengan jalan berbagi. Bahagia rasanya bila bisa meringankan beban mereka, kamu ikut andil dalam kemajuan bangsa ini. 

Advertisement

Ir. Soekarno dengan semangat mengatakan, Beri aku sepuluh pemuda, akan kugoncangkan dunia, dari kata-kata yang disampaikan oleh Ir. Soekarno ini, terbukti bahwa nasip suatu bangsa ditentukan oleh pemudanya. Ujung tombang bangsa ini maju atau terpuruk ada di tangan para pemuda. Jika pemudanya bersatu maka dunia dapat digoncangkan seperti perkataan Ir. Soekarno.

Bangsa ini memiliki kualitas pemuda yang tidak kalah dengan bangsa lain, terbukti dengan prestasi dan penemuan yang diperoleh. Pendidikan yang diperoleh pemuda bangsa ini juga tidak kalah hebat dengan bangsa lain, hanya tinggal bagaimana kita sebagai kaum muda untuk bersatu. Dengan hal kecil yang masing-masing kita bisa melakukannya dengan versi kita masing-masing, dimulai dari sekarang, tunggu apalagi!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Setiap orang memiliki jalan hidup masing-masing, nikmati semua proses sebagai pembelajaran untuk perbaikan hidup kedepannya.

CLOSE