Ke-baper-an Wisata, London Great Britain, Daya Tarik Wisata / Tourist Attraction, Pusat-Pusat Perbelanjaan, Akomodasi dan Transportasi.

Ke-baper-an Wisata adalah sebuah istilah baru yang digunakan untuk para pecinta traveling, biasanya dengan berwisata suasana hati kita akan tersentuh dengan keindahan dan keunikan destinasi wisata yang dikunjungi. Pernah nggak sih lihat perempuan-perempuan remaja yang teriak-teriak ketika berwisata ke suatu tempat? Atau mungkin laki-lakinya yang senyum-senyum sampai menarik nafas panjang ketika sampai di temapt wisata?

Ya, benar sekali, ke-baper-an wisata akan terjadi ketika hati dan perasaan menyatu dengan sempurna sebagai hasil dari benturan-benturan inderawi atas sebuah kenikmatan berwisata, ke-baper-an ini juga akan semakin baper dengan adanya dukungan kegiatan selfie-selfie narsis traveler. Khususnya bagi kamu-kamu yang masih jomblo, skill ke-baper-an wisata ini harus terus diasah untuk mengisi ruang-ruang jiwa yang masih kosong. Karenanya penulis mempersembahkan sebuah ungkapan :


Wisata bukan hanya urusan dunia semata, jauh dari itu wisata sebagai alat melihat dunia, untuk berucap syukur atas keindahan cipataan-Nya.”


London? Salah satu kota terbaik dunia yang akan menjadi pemuas hasrat ke-baper-an wisata dengan trend #AyoKeUK, tidak hanya kaya akan destinasi wisata yang berupa natural resources, London juga dikenal sebagai kota bersejarah di benua Eropa. Semua orang tahu bahwa London adalah ibu kota Inggris yang mempunyai kemegahan tanpa perlu dipertanyakan. Usut punya usut London mempunyai fasilitas pendukung yang lengkap bagi para pengunjungnya seperti sistem transportasi yang menjangkau ke seluruh penjuru kota ataupun sistem keamanan dengan respon yang cepat tanggap terhadap segala bentuk ancaman.

Memiliki brand sebagai kota bersejarah dunia, London dengan ketat menjaga situs-situs bersejarahnya serta bangunan-bangunan indah dan unik yang bernilai sejarah atau yang lebih dikenal sebagai heritage. Dengan alasan itulah, salah satu situs pencarian traveling di dunia menganugerahi kota London dengan predikat kota terbaik di dunia pada tahun 2012. Predikat ini dibuktikan dengan komentar-komentar positif dari para turis yang sepakat menyebutkan bahwa London telah menyajikan pariwisata terbaiknya untuk para turis.

Agar lebih menggairahkan para fakir-fakir wisata, dalam artikel ini akan diceritakan per sektor yang menarik dalam dunia kepariwisataan kota London. Pertama, berbicara tentang tempat wisata atau yang lebih dikenal dengan Daya Tarik Wisata (DTW) dalam bahasa Inggris disebut tourist attraction, London mempunyai wisata yang berlimpah untuk memuaskan hasrat berwisata para turis. Ada tempat-tempat yang memang bernilai sejarah tinggi seperti Big Ben, Buckingham Palace, Tower of London, Tower Bridge, Westminster Abbey, St Paul’s Cathedral, dan masih banyak yang lainnya. Ada pula tempat-tempat yang berdaya jual unik seperti Abbey Road, Greenwich titik 0’0, Stamford Bridge, Emirates Arsenal, White Hart Spurs, dan lain-lain.

Selain dua tempat yang memiliki ciri khas di atas, London juga menawarkan banyak museum yang menarik dan free untuk kamu yang tergila-gila dengan seni, seperti British Museum, National Gallery, National History Museum, National Science Museum, V&A Museum, dan Tate Modern. Kita juga dapat menikmati ruang-ruang bebas yang terbuka di kota ini, seperti Trafalgar Square, Hyde Park, Picadilly Circus, dan masih banyak lagi. Ada pula tempat-tempat yang dikhususkan untuk kamu pecinta teater dan pertunjukkan, London mempersembahkan beragam pertunjukkan seperti Ballet Theatre, Royal Albert Hall, O2 Arena, London Theatre, National Theatre, ataupun Shakespeare Glob #WTGB.

Kedua, selain tempat-tempat yang memiliki nilai wisata yang menarik, London juga menyediakan pusat-pusat perbelanjaan sebagai pelengkap aktivitas berwisata kita. Seperti Bond Street di kawasan West London yang dipenuhi oleh deretan toko penjual barang bermerek seperti Burberry dan Channel. Setelah masuk ke dalam kawasan ini dijamin para turis akan lupa diri, apalagi traveler-traveler wanita seakan-akan bidadari yang kembali ke surga dan terbuai oleh kenikmatan berbelanja. Selain Bond Street pusat perbelanjaan lainnya adalah Harrods, ada juga department store yang mempunyai silent room yang tidak ditemukan di tempat lain, yaitu Selfridge Department store ini juga menawarkan salah satu program yang bernama No Noise.


Program ini sangat menarik karena menyediakan meditasi secara massal bagi para pengunjungnya yang bekerjasama dengan Headspace (perusahaan khusus untuk meditasi).


Bergeser sedikit, kita akan mengunjungi pusat perbelanjaan lainnya yaitu Oxford Street yang menjual retail-retail terbaru dan sesuai trend yang sedang berkembang di masyarakat. Ketiga, untuk urusan akomodasi dan transportasi, London telah menyediakan sistem tiket yang mudah dan dapat digunakan untuk berbagai jenis moda transportasi. Misalnya kita dapat membeli Oyster Card atau smart card yang dapat dipakai di berbagai moda transportasi seperti kereta listrik, tube, bus, DLR, dan lain-lain.

Untuk lebih jauh mengenal sistem transportasi di London, kita dianjurkan untuk menggunakan moda bus double checker yang menjadi ciri khas Inggris. Namun, sepertinya tidak banyak waktu yang dimiliki oleh para traveler untuk mencoba semua destinasi tersebut, adakah solusinya? Tenang saja, bagi traveler dengan waktu terbatas dapat mencoba paket city tour hop on dan hop off. Dengan paket ini, perjalanan akan lebih simpel dan efisien karena traveler akan langsung diarahkan dan diberhentikan di titik-titik daerah tujuan atau destinasi pariwisata di kota London.

Penulis yakin bahwa masih banyak keunikan-keunikan kota London sebagai kota terbaik dunia yang bisa memuaskan ke-baper-an wisata seluruh traveler di dunia, tidak hanya penjelasan singkat di atas. Oleh karena itu, untuk melengkapi tulisan ini diharapkan kepada segenap fakir-fakir wisata untuk segera berkunjung ke London, karena keindahan, keunikan, nilai sejarahnya, dan segala hal yang melekat padanya akan bercerita lebih indah, menarik, unik, dan asyik daripada artikel singkat ini. Yukkk wisata, biar bapernya gak mendua ^^

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya