Aku tidak sedang patah hati karena seorang perempuan yang pernah singgah dihati. Hanya saja kepergian seseorang yang disebabkan oleh kesalahan dariku. Jika ada kesempatan bagiku untuk menebus dosa yang telah kuperbuat, betapa bahagianya aku mendengar kata yang terucap dari bibirmu. Namun, aku bukanlah siapa – siapa lagi untukmu – begitu pula denganku.


Aku dan kamu bukanlah lagi kita. Ketika hujan turun kita adalah dua orang yang bahagia- kamu selalu mengajarkan banyak hal dari setiap rintik hujan yang turun. Bahwa setiap cinta sejati seperti hujan yang turun dengan bersamaan membasahi bumi kemudian mengalir hingga ke dasar sungai untuk siap diserap kembali oleh awan putih.


Advertisement

Kamu membuat kehidupan menjadi lebih berwarna, sebab kamulah lukisan terindah diantara lukisan yang lain. Tuhan berkehendak lain kepada hubungan kita, memisahkan kita menjadi dua orang yang tidak saling mengenal. Hari ini bertepatan berakhirnya hubungan antara aku dan kamu. walau kita terpisah bukan berarti saling mengasingkan diri. Karena saat ini aku telah siap menjadi sosok baru dikehidupanmu, ini pilihan yang terbaik. Menjadi sahabatmu adalah hal baik bagiku.

Kita masih bisa saling menyapa, bertukar fikiran tentang masalah yang dihadapi seperti masa indah itu. Aku tahu kamu telah bahagia bersama pria pilihanmu. Pria itu sangat beruntung bisa berada disampingmu, aku berharap kamu bisa bahagia bersamanya meski bukan aku yang ada disana. Aku tidak sedang merindukanmu hanya sekedar mengingat masa indah itu sebelum kepergianku. Dua bulan menutup hati selain kepadamu, sekarang tibalah kepergianku untuk menghapus cerita kita hingga tidak tersisa.

Aku belajar menjadi dirimu yang datang dengan keindahan kemudian pergi meninggalkan sesuatu yang berharga. Bukan benda ataupun sesuatu yang pernah kamu berikan sebagai kado dihari jadi kita. Tetapi kamu memberikan arti cinta sesungguhnya kepada seorang perempuan yang saat ini bersamaku.

Advertisement


Mencintai tidak hanya mengungkapkan dan menjalani dengan rasa sayang. Karena cinta akan menjadi lebih berharga ketika seseorang yang telah bersamaku bisa menjaga hati dan saling percaya.


Aku berterimakasih telah dipertemukan pada cinta yang lebih berharga. Inilah bukti cinta yang sesungguhnya ada pada dirimu yang kamu berikan kepada orang lain. Aku juga ingin bahagia bersama seseorang yang berarti bagi kehidupanku kelak.


Cinta untuknya akan kujaga sampai usiaku menua dan abadi untuk selamanya.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya