Kesuksesan Bukan Berarti Tidak Pernah Gagal, Tapi Selalu Bangkit di Setiap Kegagalan

Arti kesuksesan

Arti dalam kesuksesan menurut setiap orang tentunya berbeda–beda. Pada umumnya sukses diartikan dengan berjalannya kehidupan seseorang seperti yang diinginkan. Banyak yang mengartikan sukses dalam diri mereka berarti menjadi orang kaya, ada juga yang mengartikan sukses berarti ia diterima di kampus ternama se–Indonesia dan masih banyak lagi. Lalu apa sih arti kesuksesan bagi diri kalian sendiri?

Advertisement

Arti sukses itu sangat beragam. Sukses bukan hanya ada di sisi pendidikan atau ekonomi saja tetapi juga bisa sukses dalam agama, kesehatan, jasmani, dan lainnya. Ketika sudah sukses dalam suatu hal bukan berarti semuanya telah berakhir dan tidak ada keinginan untuk sukses di hal lainnya. Seperti saat diterima masuk SMP ternama ini adalah suatu pencapaian yang sangat diinginkan, ini adalah sebuah kesuksesan yang saya terima pada saat itu. Setelah tercapainya kesuksesan tersebut saya tidak akan berhenti untuk menjadi lebih baik lagi dan terus berusaha untuk mencapai kesuksesan lainnya seperti masuk SMA favorit. Akan ada banyak hal–hal lain yang harus dicapai setelah kita menganggap sukses pada suatu hal yang terjadi sebelumnya. Kesuksesan juga harus seimbang jangan berat sebelah, seperti jangan hanya mengejar kesuksesan dalam hal materi atau ekonomi tapi tidak diiringi dengan kesehatan dan malah menjadi orang yang sakit–sakitan.

Kesuksesan dapat diukur dari standar diri masing–masing dan kebahagiaan kita. Standar dari kesuksesan orang–orang itu berbeda beda jadi tidak dapat disama ratakan. Belum tentu kesuksesan yang kita capai berarti sebuah kesuksesan bagi orang lain dan sebaliknya. Kebahagiaan itu penting bila kita ingin sukses maka unsur kebahagiaan menjadi salah satu faktor terbesarnya. Jika seseorang mempunyai harta yang melimpah tapi hidupnya tidak bahagia dan selalu bersedih, kesuksesan itu hanya seperti hal yang sia–sia dan tidak ada artinya.

Sukses mungkin memang tujuan akhir dari segalanya tapi bukan berarti tidak sukses atau mengalami kegagalan adalah akhir dari segalanya, lalu menjadikan ketidaksuksesan sebagai titik ukur kebahagiaan. Karena kegagalan hanyalah sukses yang tertunda, di saat kamu tidak bisa melakukan suatu hal dan kamu mencobanya lalu gagal jangan cepat menyerah dan cobalah untuk melakukannya berulang kali hingga membuahkan hasil yang memuaskan. Di saat kamu mencobanya terus menerus, itu adalah sebuah kerja keras. Kesuksesan tidak akan kamu dapatkan bila hanya berdiam diri dirumah dan tidak melakukan apapun. Kesuksesan didapatkan saat kamu bekerja keras dan bangun dari kegagalan yang menghantam.

Advertisement

Memang sulit untuk dicapai tetapi bukan berarti tidak ada kesempatan. Semua orang sangat mendambakan kesuksesan tetapi tidak semua orang dapat mencapai kesuksesan dengan cara yang bersih dan lurus. Banyak orang yang mencapai kesuksesan dengan cara kotor yaitu menghalalkan berbagai cara walaupun itu membahayakan serta merugikan orang lain.

Dalam mencapai kesuksesan menurut saya dukungan dari orang – orang terdekat seperti keluarga, teman, sahabat sangatlah penting. Dukungan itu membuat kita semangat dan pantang menyerah. Sebenarnya bukan hanya dukungan dari orang terdekat saja yang penting untuk kesuksesan kita tetapi perkataan kebencian dan remehan yang dilontarkan oleh orang lain menjadi pemicu kita untuk dapat membuktikan bahwa perkataan mereka salah dan tidak benar. Maka jika kita dicemooh oleh orang lain bahwa kita tidak dapat sukses di dalam hal tertentu maka janganlah bersedih terlalu lama, melainkan kita harus bangkit dan buktikan bahwa omongan mereka salah dan buatlah mereka menyesal telah berkata seperti itu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE