Cari Jodoh itu tak semudah cari pacar, percaya atau tidak, yang jelas hal inilah yang sering terjadi dalam kehidupan ini. Mungkin dalam mencari seorang kekasih itu mudah, namun ketika ingin melangkah lebih serius ke jenjang pernikahan, banyak orang menemukan jalan buntu. Bukan karena Tuhan belum memberikan ia jalan untuk menikah, namun terkadang hal-hal dibawah ini yang menjadi penyebabnya. Apa saja yang menjadi penyebab jika seseorang sulit untuk bertemu dengan jodohnya, berikut penyebabnya.

Takut Untuk Menikah Karena Faktor Lingkungan

Advertisement

Penyebab ini terjadi karena seringnya mendengarkan cerita yang buruk tentang pernikahan atau melihat secara langsung fakta yang terjadi dalam rumah tangga, entah itu dari keluarga, sahabat, teman atau pun tetangga di mana rumah tangga mereka tak ada bahagianya karena setiap hari harus berantem hingga ke arah kekerasan.

Penyebab ini biasanya yang ditakuti seseorang untuk menikah sehingga tak ingin mencari pasangan atau pun jodoh yang Tuhan berikan untuknya, Jika pun ada yang bertanya kepadanya kapan akan nikah, dia selalu bilang belum ketemu jodoh, padahal bukan inti dari permasalahannya.

Lebih Baik penyebab ini jangan dijalankan dalam hidup anda jika ingin mendapatkan jodoh atau pun ingin menikah, karena apa pun yang kau lihat tentang mereka yang telah menikah itu hanya contoh atau pun pelajaran bagi anda agar saat anda menikah nanti jangan berbuat sedemikian rupa dalam rumah tangga anda.

Advertisement

Terlalu Pemilih Ketika Mencari Pasangan

Sebenarnya tak ada yang salah dengan perihal ini, namun terkadang hal ini menjadi acuan untuk bisa menikah. Banyak dari mereka terlalu pemilih dalam arti ingin dapat yang cantik dan tampan, kaya raya dan memiliki banyak harta. Hal ini membuatnya sulit untuk menemukan ruang tersebut, apalagi kita terkadang lupa diri dan tak sadar diri, apakah kita pantas mendapatkannya atau hanya nafsu yang pada akhirnya hanya akan membuat rumah tangga berantakan.

Memasang harga terlalu tinggi untuk bisa bertemu dengan jodoh sah-sah saja, namun jangan terlalu fokus pada hal ini karena bisa jadi anda tidak akan menemukannya karena jodoh itu cerminan dirimu dan Tuhan memberikan jodoh kepada seseorang sesuai dengan apa yang kau butuhkan bukan yang di inginkan. Jadi, jika ingin cepat ketemu jodoh, turun dikit harga keinginannya, maka anda akan cepat ketemu jodoh dan melangsungkan pernikahan.

Takut Uang Tak Cukup

Penyebab ini juga akan membuat seseorang sulit ketemu dengan jodohnya, Kenapa? Karena ketika dia bertemu dengan seseorang yang pada saat itu memang sudah cocok banget dengannya dan mengajak ia untuk menikah, namun di selalu bilang uang saya tidak cukup, uang saya belum ada sehingga hal ini membuat seseorang yang mendekatinya tak betah dan cepat atau lembat mereka akan pergi.

Seseorang yang sudah dewasa apalagi itu seorang wanita, sudah pasti tak ada lagi niatnya untuk pacaran lama-lama dan sudah pasti mereka ingin di nikahkan dan butuh seseorang yang memiliki janji yang pasti bukan sekedar PHP saja. Nah, Ketika anda sebagai seorang Laki-laki selalu bilang dan takut tak ada biaya untuk menikah, maka anda akan sulit sepertinya untuk mendapatkan jodoh apalagi untuk menikah.

Tidak Bisa Bebas Setelah Menikah

Penyebab ini biasanya juga sering terjadi dimana seorang yang biasanya pada saat sendiri bebas keman-kemana dan ngapain aja dan mereka berpikir jika sudah nikah nanti, semua tidak bisa seperti ini lagi. Sepertinya pikiran yang kuno seperti ini, menikah bukan kita berhenti untuk beraktivitas seperti biasa, hanya saja kita memiliki tanggung jawab untuk rumah tangga kita. Siapa bilang menikah itu kaku dan tidak boleh kemana-mana, semua bisa dilakukan, dengan catatan anda harus kompromi terlebih dahulu dengan orang rumah.

Menikah bukan berarti juga anda juga harus melupakan teman, sahabat apalagi kelaurga itu salah. Menikah berarti kita telah memiliki tanggung jawab yang pasti dan kita wajib menafkahi istri dan anak-anak kita, namun dunia sosial kita jangan kita lupakan juga, itu salah kaprah sepertinya.

Jika pemikiran seperti di atas, maka anda akan sulit bertemu dengan jodoh anda karena saat jodohmu datang juga akan terasa percuma jika anda tidak ingin menikahinya. Jadi anda selalu berpikiran buruk tentang jodoh dan pernikahan, maka Tuhan pun akan menjauhkan anda dari jodoh anda sendiri, bukankah anda yang memintanya sendiri.

Selalu Mengeluh Soal Jodoh

Penyebab ini sering terjadi kepada mereka yang tak mau berusaha, padahal mereka butuh tapi tidak mau berusaha. Mana ada jodoh itu datang sendirinya atau jatuh dari langit. Bukankah anda sangat memahami jika jodoh itu rejeki juga, jadi harus dicari bukan ditangisi. Setiap hari hanya murung dalam kemalasan, mengeluh kapan jodoh saya datang, dan kapan saya bisa nikah.

Semua memang ada jodohnya, namun perlu di ingat juga jika jodoh itu harus ada usahanya juga bukan diam mengharap dia datang dengan sendirinya, sepertinya itu sulit dan anda tak hidup pada waktu yang sama saja, umur akan terus bertambah, jika anda hanya menanti tanpa menjemputnya, maka jodoh anda tak akan datang kepada anda.

Minder Karena Saya Tidak Pantas ataupun Kurang Ini dan Itu

Penyebab ini bisa juga menjadi penghalang untuk anda bertemu dengan si jodoh, kenapa? Karena ketika seseorang selalu minder karena saya kurang cakep, kurang ganteng, tidak pantas mendapatkannya atau pun saya orang susah sudah pasti dia tidak mau dengan saya. Jika anda berpikiran seperti itu terus, maka anda akan sulit bertemu dengan jodoh apalagi untuk menikah.

Hilangkah persepsi anda seperti itu, jodoh tak ada yang tahu siapa dia dan di mana akan bertemu dan apa pun kedudukan anda, posisi anda, tak ada salahnya mencoba untuk mendekatkan diri kepada orang yang memang betul anda inginkan. Jika memang jodoh mau bilang apa, dan Tuhan merestui. Kau dan dia pasti akan menikah. Jadi, jangan minder dengan keadaan diri anda, tetap pede dan semangat, cepat atau pun lambat anda akan bertemu dengan jodoh anda.

Berusaha Sudah, Berdo’a Sudah, Pemilih dan Minder pun tidak. Kenapa Si Jodoh Belum Juga ketemu?

Ketika semuanya telah dilakukan dengan baik, maka tak perlu kau berburuk sangka kepada Tuhanmu ketika jodoh anda tak kunjung datang juga. Walaupun apa yang telah dianjurkan dan disarankan telah kau jalani dengan sebaik mungkin bagimu, namun masih ada Tuhan yang mungkin belum saatnya kau bertemu denganmu dan dia akan mempertemukanmu di waktu dan di saat yang tepat.

Jadi, tetaplah bersabar dan selalu berusaha seperti apa yang telah anda lakukan, maka ketika waktunya sudah tepat, maka anda akan bertemu dengan si jodohmu kelak!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya