Hai teman-teman , tak terasa ya akhir pekan akan segera datang. Weekend akan terasa lebih menyenangkan bila kita melakukan liburan agar pikiran kita menjadi fresh. Yogyakarta memiliki banyak sekali wisata yang indah dan memanjakan mata. Salah satu wisata alam di Yogyakarta yang menarik adalah Lava Bantal.  

Lava Bantal adalah sungai mengalir yang bersih dan tempat favorit bagi pencinta air. Tempat ini cocok untuk anak-anak hingga orang tua apalagi untuk wisata bersama keluarga. Lava Bantal terletak di daerah Berbah, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Kita bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk menjangkau Wisata Lava Bantal.

Advertisement

Wisata tersebut diberi nama Lava Bantal karena berasal dari lelehan Lava akibat erupsi Gunung Merapi. Kemudian lelehan lava tersebut terkena air dan membentuk bebatuan. Bebatuan di lava bantal sangatlah unik yang berwarna hitam dan abu-abu seperti bantal.

Tiket masuk ke lava bantal sangatlah terjangkau yaitu hanya membayar tiket parkir kendaraan saja. Disana juga terdapat warung makan, mushola, aula, gazebo, dan lain-lain. Perjalanan yang ditempuh dari tempat parkir menuju ke Lava Bantal tidak membutuhkan waktu yang lama karena dari tempat parkir kita bisa langsung melihat Lava Bantal.  

Hanya dengan menuruni beberapa tangga saja kita langsung dapat menikmatinya. Kesan pertama saat melihat lava bantal adalah tempatnya sejuk, airnya bersih, pemandangannya indah banget. Aliran arus sungai di Lava Bantal agak deras sehingga menimbulkan suara yang membuat pengunjung merasakan dekat sekali dengan alam.

Advertisement

Di Lava Bantal juga terdapat dua buah jembatan yang digunakan untul menyebrangi sisi lava bantal agar dapat menyentuh airnya. Disana juga terdapat spot foto berupa ayunan dengan HTM seiklhlasnya. Ketika kita berkunjung pada siang menjelang sore pasti banyak orang yang memancing disana.

Keindahan setiap momen pesona Lava Bantal pasti diabadikan oleh pengunjung melalui kamera ataupun ponsel. Banyak pengunjung yang mencelupkan kakinya di pinggiran sungai sambil bermain air.

Saat siang hari terdapat hiburan di aula Lava Bantal yaitu hiburan menyanyi dengan diiringi musik. Tak perlu repot pergi jauh jika kalian lapar, kalian bisa menikmati makanan dan minuman diwarung yang sudah disediakan. Menunya berbagai macam mulai dari nasi,bakso,ayam,mie,dan lain-lain.

Harga makanan dan minuman disana juga terjangkau lho teman-teman. Tempat duduk dan meja juga terbuat dari batu dan langsung menghadap ke Lava Bantal sehingga kita bisa langsung menikmati keindahannya.

Menyenangkan bukan? Bagi kalian yang ingin refreshing yuk ke Lava Bantal. Alamnya sangat indah dan tentunya biayanya ramah dikantong. Tunggu apalagi? Weekend langsung wisata ke Lava Bantal ya teman-teman dijamin seru deh pokoknya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya