Tahun demi tahun kelak mengantarkanmu ke usia seperempat abad ini. Memang begitu cepat berlalu rasanya dan kadang apa yang kita lakukan belumlah mencapai apa yang kita cari selama ini. Bahkan tiap jam yang kita lalui sampai detik ini masih sama dengan detik-detik yang sudah berlalu hingga tak terasa orang-orang yang selalu ada di keseharian kita sudah tampak menua dan mengharapkan kita menjadi yang mereka dambakan. 

Pertanyaan di hati terkadang seketika muncul apakah yang kita jalani selama ini sudah benar? Apakah kita harus terus bersikap positif sedangkan apa yang kita dapati tidak semestinya. Hati kadang bergejolak seiring darah muda yang masih mengalir ditubuh ini, tapi lagi-lagi kekuatan iman yang bisa meredam keinginan negatif itu. Tahun demi tahun terasa begitu cepat tanpa adanya titik temu keberhasilan.

Advertisement

Mimpi membahagikan orang tua, keluarga dan diri sendiri menjadikan kamu terpacu agar menjalani kehidupan yang kompetitif. Kamu haruslah berfikiran terbuka terhadap dunia luar maupun sekitar, ada banyak orang yang ingin diposisimu sekarang. Jadi, tidak alasan untuk kamu mengeluh dan bersyukur menjalani kehidupan ini.

Memang setiap keberhasilan seseorang memiliki timeline masing-masing dan ngga bisa kita samaratakan. Tapi apakah kita harus menunggu dengan sikap dan fikiran positif ke depannya? Jawabannya adalah iya dan selalu. Apa yang kita lakukan dan kerjakan tentunya tidak ada yang sia-sia dan hanya keberuntungan semata. Percayalah selalu apa yang ada di kehidupanmu sekarang adalah yang terbaik untukmu, walau terkadang terasa pahit dijalani.

Positif merupakan salah satu kata kunci yang harus kita pegang selalu dan simpan baik-baik. Harapan baru di tahun yang baru akan datang menjadikan kamu manusia yang lebih berkualitas nantinya. Pastinya kita jangan melupakan pada orang-orang yang selalu ada di sekitar kita yang memberikan manfaat positif bagi kehidupan kita. 

Advertisement

Mimpi menemukan kebahagiaan diri sendiri untuk membahagiakan orang disekitarmu merupakan impian banyak orang diluar sana, tapi pilihannya adalah apakah kamu akan melakukan yang terbaik atau sebaliknya. Karena banyak orang yang ingin ada diposisimu kini, dan tidak ada alasan buat kamu untuk tidak mensyukurinya lagi.

Gantungkan harapanmu sebanyak-banyaknya dan setinggi-tingginya, teruslah berbuat baik dan positif kedepannya, kita tak akan tahu sampai diproses keberapa kita akan mendapatkan hasilnya. Harapan selalu ada kepada orang-orang yang selalu optimis dalam menjalani hidup, dan pastikan orang itu kamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya