Melahirkan memang bisa kapan saja dan di mana saja. Masih ingat gak kalau bulan lalu nitizen Indonesia dihebohkan oleh ibu Sarmunah yang melahirkan di commuter line dan ditolong oleh para penumpang? Kali ini kejadian lebih ekstrim tentang melahirkan di kendaraan turut menghebohkan dunia. Pasalnya, kejadian ketika ibu muda ini berada di dalam mobil dan sedang berkendara direkam langsung oleh suaminya. Bukan hanya itu saja, video tersebut diunggah dan menjadi viral di Youtube.

https://www.youtube.com/watch?v=WXEZ6g2WLoM

Sejak pertama kali diunggah pada 16 Juli 2015 oleh akun i8thacookies, video tersebut sudah mendapatkan 15,1 juta view dalam kurun seminggu dan dikomentari hampir 3 ribu penonton. Ibu bernama Lesia Pettijohn ini terdengar histeris dan meronta akibat kontraksi yang dirasakannya. Sementara suaminya Jonathan lebih tenang dan membantu melepaskan sabuk pengaman ketika air ketuban istrinya pecah.

Video berdurasi 4.01 menit tersebut memang menyedot perhatian dunia karena Lesia tampak dengan mudah melahirkan bayinya setelah mengedan keras. Bahkan saat dia membuka celana, hanya selisih sepersekian detik si bayi sudah meluncur keluar. Terlihat ekspresi kegembiraan sekaligus ketidakpercayaan pasutri tersebut jika bayi mereka baru saja dilahirkan di mobil. Jonathan terlihat memperlambat laju mobilnya sesaat setelah bayi mereka lahir.

Beruntung bayi yang berjenis kelamin laki-laki ini menangis dan mereka menjelaskan di salah satu komentar bahwa bayinya tetap dibawa ke Pusat Kesehatan Bay Area Birth Center di Pasadena. Untungnya mereka segera sampai di tempat tersebut karena suara tangis di bayi masih bercampur dengan cairan ketuban si ibu.

Advertisement

Tidak hanya menghebohkan dunia, pasangan ini mendadak dimintai banyak media untuk meluangkan waktu wawancara. Maklum kejadian yang terekam seperti ini memang langka apalagi pasangan tersebut dari awal memang berencana menuju ke rumah sakit di Houston, Texas, Amerika. Hanya saja setelah 45 menit perjalanan si bayi buru-buru keluar sebelum mereka sampai di tempat tujuan. Mereka memang terus melaju karena tak membawa telepon yang biasa mereka gunakan untuk meminta bantuan.

Komentar dunia pun beraneka ragam. Sebagian besar bersyukur karena si bayi lahir selamat, sementara sisanya penasaran kenapa Lesia bisa melahirkan sedemikian mudah hanya dengan duduk dan mengejan sekali saja. Ini adalah anak ketiga Lesia di mana kedua anak gadisnya juga dilahirkan di rumah sakit yang sama dengan anak ketiga ini.

Ada pula yang berkomentar cara mengendarai si suami yang tidak fokus karena tangannya ikut membantu menurunkan celana istrinya lalu mengurusi kamera. Ada pula yang marah-marah karena suaminya terdengar tertawa seolah tidak merasakan kesakitan si istri.

Nelson Muntz

45 minutes and no hospital? Where the fuck you live ? In the mountains?

INDO -superb

THIS IS THE MOST FUCKING, STUPID, IDIOT, AND IGNORANT KIND OF HUSBAND WHO EVER HAS LIVED IN THE PLANET!. instead of laughing and recording like stupid dumb fuck!, call the ambulance and rush to the hospital for gods sake!. but this stupid man is just laughing and recording like nothing is happening. this is the worst kind of husband that ever lived, and knowing like that, also get some help! from anybody near you or something!, not just keep on driving like that?!. and if you know your wife is being for months pregnant and you know its about time, dont drive with here and go sightseeing with the car?!, take her to rest!. and if you know that she is going to give birth, call the doctor or something!. i cant believe this husband

Graham Ash

I see you take operating a motor vehicle as a total joke with No Concern for you or anyone around you! Driving needs 100% concentration,crashes that change lives happen in the blink of an eye! I see you and your family becoming a statistic soon weather you believe that or not,or you will take the life of someone else's Family Member(s) I hope you get a ticket for Distracted Driving and maybe use your head and learn how dangerous your actions were.

Apapun komentarnya, bayi dan ibu dalam video viral ini selamat. Luar biasa ya perjuangan ibu demi melahirkan bayinya ke dunia.

http://assets.kompas.com/data/photo/2015/07/20/1209446Melahirkan-di-Mobil780x390.jpg

Bukan hanya orang luar negeri aja yang bisa mengalami kejadian ekstrem. Negara kita memiliki yang lebih ekstrem dari ini. Di daerah pelosok, banyak kaum hawa yang belum mendapatkan penanganan persalinan aman dari tenaga kesehatan. Tidak jarang, mereka melahirkan sendirian atau didampingi keluarga. Apapun itu, melahirkan bayi adalah pertaruhan hidup mati para ibu. Boleh jadi saat melahirkan bayi lahir selamat tetapi rahim mengalami henti kontraksi dan perdarahan terus mengucur.

So, hargai kehidupan yuk mulai dari kandungan. Berterima kasihlah pada ibumu yang telah berhasil untuk tetap hidup demi melahirkan kita di dunia.

http://hariansib.co/photo/dir032015/hariansib_Bidan-Ini-Bantu-Ibu-Melahirkan-di-Atas-Pick-up.jpg