Memaknai Perasaan Kecewa dengan Lebih dalam. Kamu Akan Menjadi Lebih Kuat dari Sebelumnya!

Nyatanya dunia ini emang selalu berputar, semua bisa berubah kapan saja, kadang sesuatu berjalan sangat lancar tapi kadang juga sesuatu berjalan tidak seperti yang kita inginkan, itulah yang di namakan takdir. Kebahagiaan bisa datang dan pergi begitu saja, mengikuti alur kehidupan memang tidak selalu berjalan mulus. Kita pasti pernah kecewa saat mengikuti berjalan nya alur kehidupan, berbagai hal yang tidak sesuai dengan harapan dan ketika kita mengalami kegagalan. 

Advertisement

Jangan pernah memendam rasa kecewa, memendam dan menutupi rasa kecewa justru akan lebih perih dan menyakitkan. Jika kalian ingin menangis, menangislah jika menangis memang bisa membuat kalian jauh lebih lega dari sebelumnya. Menangis bukan berati lemah, bukan pula berarti cengeng, justru dapat membuat kalian lebih kuat dari sebelumnya. Dan setelah menangis dapat merubah suasana hati menjadi lebih baik, tapi berlarut-larut dalam tangisan dan memendam semuanya sendirian juga tidak baik. Sesekali ceritakan ke teman atau keluarga terdekat tentang apa yang sedang kalian alami, ceritakan pada seseorang yang benar benar kalian percaya dan bisa memberi solusi. Itu benar-benar akan memberimu rasa percaya diri dan memberi motivasi dan membuatmu dapat melihat dari sudut pandang yang berbeda tentang kekecewaan yang sedang kalian alami. Teman yang baik pasti selalu mendengarkan ceritamu dan selalu memberikanmu dukungan saat kamu membutuhkan mereka.

Jika kalian sudah bisa berdamai dengan rasa kecewa, saat nya kalian menerima dan memaafkan. Percayalah jika itu tidak berjalan sesuai yang kalian inginkan, memang itu bukan yang terbaik untuk kalian dapatkan. Pasti Tuhan sudah menyiapkan skenario yang terbaik untuk hidup kalian. Dan semesta juga sudah menyiapkan sesuatu yang luar biasa di depan sana. Oleh karena itu jangan pernah terlarut dalam kesedihan dan rasa kecewa. Karena hidup terus berputar dan berjalan dan saatnya kamu mengisi perjalanannya dengan lebih banyak mengevaluasi diri serta belajar dari kekecewaan yang kamu alami sebelum nya. 

Advertisement

Setelah kamu mendapatkan jawaban dari kegagalan sebelumnya itu akan mempermudahmu untuk memperbaiki dan berusaha lagi, dengan cara yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Kamu bisa mulai memperbaiki tujuanmu kemudian susun ulang langkah langkahmu, tulis kesalahan atau kegagalan yang sebelumnya kamu perbuat, dan tetap berhati-hati, jangan berekspetasi terlalu tinggi dan terlalu berpacu pada hasil karena segela sesuatu membutuhkan proses yang panjang. Tetap fokus pada proses dan jangan memikirkan hasil, jika kamu menjalani prosesnya dengan yakin, sepenuh hati, sangat serius dan sungguh-sungguh, tentunya kamu tidak akan mendapatkan hasil yang mengecewakan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE