Menariknya Belajar Bahasa Inggris di Kota Cebu, Yuk Main-Main ke Sini.

Saat ini pelajaran Bahasa Inggris ada pada kurikulum setiap jenjang pendidikan.

Bahasa Inggris merupakan alat komunikasi international yang menghubungkan setiap orang dari berbagai negara. Mengapa dibutuhkan bahasa internasional? Tentu saja bahasa internasional dibutuhkan agar orang dari berbagai belahan dunia dapat berbicara dengan bahasa yang sama. Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional karena merupakan salah satu bahasa tertua yang ada di dunia. Di Indonesia sendiri saat ini bahasa inggris masih merupakan bahasa asing yang perlu dipelajari.

Advertisement

Saat ini pelajaran Bahasa Inggris ada pada kurikulum setiap jenjang pendidikan. Bahkan ada beberapa sekolah yang mewajibkan siswanya untuk berbahasa Inggris selama kegiatan belajar mengajar di sekolah. Didunia pekerjaan pun Bahasa Inggris adalah bahasa prestise yang amat sangat dibutuhkkan. Elit sosial dan elit akademis sangat fasih berbahasa Inggris. Hampir tidak mungkin, untuk naik tangga sosial, akademis, dan perusahaan tanpa fasih berbahasa Inggris. Tidak fasih berbahasa Inggris menjadi indikasi kurangnya pendidikan atau kecerdasan.

Kamu tidak harus merasa tertekan dan membosankan ketika belajar bahasa inggris. Menemukan tempat yang nyaman dan menarik adalah satu cara untuk mendukung proses belajar bahasa inggris itu sendiri. Salah satunya dikota Cebu, Filipina. Kenapa kamu harus belajar bahasa inggris ke Filipina? Hal ini didasari oleh beberapa faktor diantaranya; Filipina adalah salah satu negara yang paling fasih berbahasa Inggris di benua Asia. Hal ini di karenakan Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi negara yang digunakan oleh lebih dari 95% penduduknya. Pembiasaan penggunaan harian terhadap bahasa inggris, seperti ada banyak produk, tanda jalan, iklan tidak diterjemahkan ke bahasa daerah karena kamu diharapkan bisa mengerti bahasa inggris.

Kota Cebu, sebuah pulau di bagian selatan Filipina ini memiliki sekolah-sekolah dengan program bahasa inggris atau English As Second Language (ESL schools) yang intensive maupun semi intensive. Modul yang diberikan telah dirancang sebaik mungkin untuk membantu kamu dalam menguasai kemampuan Speaking, Reading, Writing dan Grammar. Kamu dapat memilih sendiri jenis kelasnya berdasarkan kenyamanan kamu, ada kelas one-on-one atau kelas small group.

Advertisement

Program yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung dari kebutuhan kamu. Mulai dari bahasa inggris dasar, bahasa inggris untuk bisnis hingga ujian CELTA/TESOL/TOEIC/IELTS. Ada program singkat 1 minggu hingga 6 bulan. Kamu akan dibimbing langsung oleh guru-guru bahasa Inggris yang berkompeten dibidangnya. Hal ini terbukti berdasarkan sertifikat CELTA yang telah diraih oleh para guru tersebut. Selain lokasi yang dekat dari Indonesia, biaya pendidikan yang relatif terjangkau ini pun dapat kamu jadikan alasan kenapa kamu harus belajar bahasa Inggris di kota ini.

Sekolah program bahasa inggris di Kota Cebu juga menawarkan fasilitas asrama yang lengkap mulai dari lingkungan yang indah, kamar yang nyaman, makanan yang bervariasi, fasilitas hiburan yang membuat kamu tidak merasa bosan berada didalamnya seperti kolam renang, Gym, dan karaoke. Disini kamu akan bertemu teman dari berbagai negara, seperti Thailand, Korea, Rusia dan Jepang. Sehingga kamu dapat bertukar ilmu pengetahuan dan berkomunikasi bahasa inggris secara maksimal dengan mempraktekannya setiap hari.

Advertisement

Apabila kamu merasa ingin rehat sejenak dari materi pembelajaran yang ada di kelas, maka kamu dapat pergi ke pantai pada saat weekend. Pantai yang bisa kamu kunjungi di antaranya; Pantai Boracay, Palawan dan Batangas. Kamu akan bertemu dengan orang lokal di sana dan mempraktekkan bahasa Inggris yang telah kamu pelajari. Hal ini pasti sangat menyenangkan karena selain informasi tentang budaya lokal yang akan kamu dapatkan, kamu juga sekaligus membiasakan diri untuk tetap berbahasa Inggris.

Nah, untuk bisa mengunjungi kota Cebu sangatlah mudah. Salah satu dari 2 maskapai Filipina yang jadi pilihan anak muda adalah Cebu Pacific Air karena menawarkan tiket dengan harga yang ramah dikantung dan menu makanan khas Filipina. Selain itu, maskapai dengan logo kepala burung elang ini menawarkan penerbangan harian dari Jakarta ke Manila dan kota tujuan belajar bahasa inggris lain di Filipina seperti Bacolod, Cebu, Clark, Davao, Iloilo dan Subic.

Ada 5 prosedur dalam mendaftar ESL yaitu kunjungan dan konseling agen, Registrasi kursus dan proses pembayaran, Jadwal tiket terkonfirmasi, Konfirmasi pembayaran dan Penerimaan tiket pesawat dan orientasi keberangkatan.

Gimana? Kamu tertarik bukan, ayo kunjungi link website berikut www.wisatafilipina.com/esl  dan www.cebupacificair.com untuk mendapatkan info detail tentang kelas program bahasa inggris dan akomodasi yang bisa membantu kamu untuk sampai ke Cebu, Filipina. Atau kamu dapat menghadiri World Education Expo Indonesia 2019 yang ada di kota Medan, Jakarta, Surabaya dan Denpasar dengan lebih dari 100 institusi pendidikan yang berpartisipasi dari berbagai negara. Kamu bisa langsung mendatangi booth Philippiness untuk mendapatkan informasi tentang kelas bahasa inggris yang berkualitas. Tunggu apalagi, Let’s grab your goals by studying English in Cebu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler || Writer || Books and Coffee addict~

CLOSE