Banyak pekerja wiraswasta lebih suka bekerja dari rumah. Namun, yang lain suka bekerja di ruang kantor. Terlepas dari alasan untuk pilihan ruang kerja mereka, coworking menjadi solusi yang semakin populer untuk kebutuhan para freelancer. Co-working space dapat membantu kamu memangkas biaya menyewa kantor perorangan. Dalam artikel ini, kita melihat manfaat dari coworking dalam bidang produktivitas..

Ini hanyalah beberapa cara kerja coworking yang dapat membantu kamu menjadi lebih produktif dalam karir kamu:

Advertisement
  1. Kamu Belajar Bangkit Lebih Awal dan Bersiap untuk Menghadapi Hari
    Lingkungan kerja berarti kamu akan bertemu dan berinteraksi dengan pekerja lain dan orang-orang bisnis. Kamu harus tiba tepat waktu sehingga kamu dapat memaksimalkan waktu kantor terbuka untuk bisnis. Mempertimbangkan hal ini akan membantu kamu untuk bangun lebih awal dan mulai mempersiapkan hari.

    Tidak seperti kantor rumah kamu, ruang kantor bersama mengharuskan kamu berpakaian sopan. Kamu harus merencanakan lebih awal bagaimana menampilkan diri kamu sebelum orang lain, yang akan membantu meningkatkan kesiapan kamu sepanjang waktu. Otak kamu juga akan belajar menangani beberapa situasi bahkan melibatkan klien kamu.

  2. Kamu Belajar Tetap Berfokus pada Pekerjaan Kamu
    Ketika kamu bekerja dari kantor tradisional kamu, kamu mungkin percaya kamu memiliki waktu untuk mencoba-coba di media sosial, teks, dan bahkan menonton beberapa video hiburan saat kamu bekerja. Apa yang kamu lupakan adalah bahwa kamu menghabiskan waktu berharga kamu untuk hal-hal yang sepele bagi kehidupan dan karier kamu.

    Sebagai rekan kerja, kamu akan berbagi ruang kantor dengan pengguna ruang kerja komunitas lainnya. Dalam pengaturan kerja, kamu akan segera menyadari bahwa semua pengguna lain di ruangan itu berfokus pada proyek mereka dan mereka selalu bertujuan untuk menyelesaikan tugas sebelumnya.

    Pada titik ini saja, kamu akan melihat bagaimana keluar dari tempat yang akan kamu rasakan jika kamu mengirim pesan dan tertawa pada lelucon-lelucon lucu (atau tidak lucu) dari teman-teman kamu atau internet ketika duduk di samping pekerja yang serius di kantor. Kamu akan merasa lebih cenderung untuk bergabung dengan mereka dan mendedikasikan waktu kamu untuk bekerja.

  3. Manajemen Waktu yang Tepat 
    Ruang kerja komunitas membantu kamu mengatur waktu kamu. Sebagai contoh, penulis freelance yang bekerja untuk EduBirdie perlu menyelesaikan tugas sebelum tenggat waktu mereka. Ketika bekerja dari rumah, para penulis mungkin menemukan diri mereka meninggalkan pengaturan kantor dan akan tidur siang, berjalan, atau mengobrol dengan teman-teman.

    Pada akhirnya, penulis mungkin gagal menyelesaikan tugas yang diberikan sesuai dengan instruksi, atau mereka mungkin terlambat menyerahkan makalah.Ketika dalam pengaturan coworking, semua fokus kamu adalah pada tugas kamu.

    Kamu harus berkonsentrasi pada apa yang membawa kamu ke kantor dan berusaha mencapai tujuan kamu sebelum hari berakhir. Ya, kamu mungkin perlu istirahat sejenak dari pekerjaan itu, tetapi kamu tidak akan keluar berjalan-jalan. Kamu dapat menggunakan waktu istirahat kamu untuk mengirim email ke klien kamu atau mencari klien lain.

  4. Masalah Uang
    Uang itulah yang membawa kamu dan semua rekan kerja kamu di sini. Mengapa? Karena kamu membayar kamar, aksesori, makanan ringan, kamar kecil, internet, listrik, dan layanan lain yang disediakan di ruang kerja komunitas. Oleh karena itu, menerjemahkan bahwa tujuan kamu adalah menghasilkan uang untuk menutupi tagihan.

    Ketika kamu tahu bahwa uang adalah suatu keharusan, juga kreativitas kamu, kemungkinan akan mulai mengembangkan ide-ide baru untuk menghasilkan lebih banyak uang. Terlepas dari ide yang muncul, kamu cenderung lebih proaktif dalam ruang kantor bersama daripada ketika kamu merasa nyaman di rumah kamu.

  5. Perusahaan Pengelola Co-working Belajar untuk Meningkatkan dan Meningkatkan Bisnis
    Kantor pemasaran gedung perkantoran kehilangan banyak energi dan motivasi karena apa yang paling banyak dibagikan orang adalah kehidupan sosial dan politik kantor. Di sebuah perusahaan, para pekerja memiliki keterampilan dan pengalaman yang berbeda, dan karenanya, jarang bagi mereka untuk saling membantu meningkatkan pekerjaan dan produktivitas mereka.

    Perusahaan pengelola co-working dapat memutuskan untuk membawa pekerja dari departemen yang berbeda bersama-sama sehingga mereka dapat saling belajar. Bekerja dengan orang yang berpikiran sama membantu kamu belajar satu sama lain di lini bisnis kamu.

    Karyawan perusahaan co-working juga berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pekerjaan mereka menjadi yang terbaik sehingga mereka dapat membuat perusahaan mereka bangga.

  6. Peningkatan Kolaborasi
    Memilih ruang kerja terbaik untuk melayani kebutuhan kantor kamu memudahkan kamu untuk berkolaborasi dengan rekan kerja kamu untuk hasil yang lebih baik. Dengan kata lain, ketika perusahaan dan individu mulai menggunakan ruang kantor bersama, kemungkinan mereka akan beradaptasi dengan kolaborasi jarak jauh.

    Bekerja online membuatnya lebih mudah untuk terhubung dan berbagi proyek bahkan untuk karyawan. Dalam pengaturan kantor biasa, dimana kamu harus mempresentasikan proyek kamu dan hasilnya kepada manajer kamu secara fisik, kamu dapat membuang banyak waktu.

    Dalam banyak kasus, manajer akan keluar dari kantor dan kamu harus menunggu mereka kembali. Selama waktu tunggu ini, kamu akan membuang kesempatan dan membuang waktu karena kamu tidak dapat melanjutkan apa yang sedang kamu kerjakan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya