Siapa yang tak kenal dengan Advan, brand smartphone lokal yang meraih Top 3 Best Smartphone di Indonesia ini telah mengeluarkan smartphone terbaru yang diberi nama Advan i6. Hadir dengan harga 1.499.000 rupiah, brand ini tergolong affordable bagi kamu yang menginginkan smartphone berkualitas dengan fitur lengkap dan berteknologi unggulan namun terbentur budget.

Fitur yang ditawarkan antara lain layar HD 5,5 inci berasio 18:9 yang super lebar untuk kamu yang suka nonton video dan main games; baterai 3.300 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam; RAM 2GB dan ROM 16 GB. Kamera yang mereka tawarkan juga tak kalah canggihnya. Kamera depannya beresolusi 5MP dengan aparture f2.2 dan kamera belakangnya beresolusi 13MP dengan aparture f2.0 yang mampu menghasilkan foto yang fokus dan tajam.

Advertisement

Selain fitur-fitur berteknologi tinggi tersebut, Advan i6 juga mempunyai fitur unggulan yang disebut Advan Secure. Fitur ini merupakan fitur keamanan yang dikembangkan sendiri oleh Advan. Penasaran fitur apa saja yang ada di Advan Secure dan bagaimana fungsinya? Yuk kita bahas satu persatu!

1. Super Applock

Fitur ini berfungsi untuk membuka aplikasi dengan kunci yang unik. Jadi, jika ada orang lain yang ingin membuka smartphonemu secara paksa atau salah membuka kunci, maka akan langsung ketahuan. Cara kerja fitur ini juga canggih, perangkat akan memfoto orang yang membawa smartphone-mu atau membukanya secara paksa dan langsung mengirimkannya ke email-mu.

Advertisement

Kamu bisa memilih satu dari tiga pilihan kunci pada fitur ini, yakni PIN Lock, Pattern Lock, atau Gesture Lock. Ketiganya digunakan untuk membuka aplikasi, menyimpan percakapan, dan dokumen penting. Gesture Lock sendiri memungkinkan pengguna untuk membuat kunci dengan bentuk gambar yang diinginkan.

2. Privacy System

Fitur selanjutnya yaitu Privacy System, di mana fitur ini dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan data penting, seperti foto, video, kontak, riwayat panggilan telfon, dan dokumen penting lainnya.

3. Anti Theft

Jika smartphonemu hilang, maka fitur ini akan bekerja dengan cara mencari posisi smartphonemu. Bahkan kamu juga bisa mengetahui siapa orang yang membawanya dengan cara memfoto susana sekitar atau pelakunya. Setelah itu alarm akan berbunyi, sehingga orang yang membawa smartphone-mu akan panik. Dan yang tak kalah penting yaitu kamu bisa menghapus data pentingmu dari jarak jauh.

Anti Theft ini memiliki enam fitur yang dapat diakses melalui perangkat mobile, laptop, dan PC desktop, yaitu alarm finder, lock mobile phone, send message, manual shoot, tracking, dan destroy data. Alarm finder berfungsi seperti alarm, dapat berbunyi ketika kamu lupa menaruh smartphone di mana. Selain itu, ketika smartphonemu dicuri alarm juga akan berbunyi. Dengan begini si pencuri akan panik dan tentu saja smartphonemu akan lebih aman.

Fitur lock mobile phone akan mengunci smartphonemu, sehingga tidak dapat digunakan. Fitur selanjutnya yaitu send message yang memungkinkanmu untuk mengirim pesan singkat kepada si pencuri atau orang yang menemukan smartphonemu. Dengan begini kamu akan lebih mudah melacak dan menemukan di mana smartphonemu berada.

Fitur keempat yaitu manual shoot yang berfungsi untuk mengambil foto atau gambar si pencuri atau penemu smartphone milikmu. Dengan fitur ini kamu bisa mengetahui siapa yang mencuri atau membawa smartphone-mu. Selanjutnya tracking yang dapat kamu gunakan untuk melacak smartphone-mu dan akan tampil peta di mana smartphone-mu berada. Terakhir yaitu destroy data yang memungkinkan pemilik smartphone untuk menghapus data dari jarak jauh. Jadi, jika smartphone-mu dicuri atau ditemukan pihak yang tidak bertanggungjawab, mereka nggak akan menyalahgunakan data pribadimu.

4. Fingerprint

Seperti yang kamu tahu, fitur fingerprint memiliki banyak fungsi. Selain sebagai sistem pengaman, fitur pemindai sidik jari ini dapat digunakan untuk mengunci folder, membuka aplikasi, mengambil foto selfie, dan membuka kontak notifikasi.

5. Face ID

Untuk membuka perangkat smartphone-mu dengan kecepatan 0,4 detik, Advan i6 memberikan fitur Face ID. Bahkan fitur ini dioptimalkan dengan memanfaatkan pembacaan 200 titik wajah.

Fitur keamanan smartphone memang sangat dibutuhkan untuk saat ini, terutama buat kamu yang punya sifat pelupa. Tapi dengan hadirnya Advan Secure kamu nggak perlu khawatir karena bisa membantu menemukan di mana smartphone-mu saat lupa kamu taruh di mana. Canggih, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya