Menikmati momen terindah di kota terbaik.


Don't forget beautiful sunsets need cloudy skies

Paulo Coelho


Advertisement

Sebenarnya saya sudah tidak ingat sejak kapan saya mulai menjadi penikmat matahari terbenam. Buat saya warna langit lembayung di kala sang fajar mulai menghilang di angkasa selalu memberikan perasaan kagum kepada sang maha kuasa. Teringat saat saya tinggal di Pulau Dewata saya selalu menyempatkan untuk mencari tempat yang bisa memandang terbenamnya matahari, baik di tepi pantai , di hamparan sawah, maupun dari ketinggian. Langit pada waktu pukul 17.15 di bali menurut saya tidak ada duanya.

Di benua biru ini saya tetap berusaha menjadi seorang penikmat senja yang setia, dan saya menemukan tempat baru untuk mengagumi senja disini, di tepi sungai. Sebelum di Thames saya pernah juga menikmati momen ini di tepi sungai danube dan dnipro, namun menurut saya Thames menyimpan suatu siluet yang indah.


Sunset are proof that no matter what happens ,every day can end beautifully

Advertisement

Kristen Butler


Sore itu saat langit mulai memerah saya mempercepat langkah saya di sepanjang Tufton Street menuju tepian sungai Thames. Saya dan beberapa orang teman baru menikmati makanan ringan di The Cinnamon Club, sebuah restoran cantik tidak jauh dari Wetminster Abbey, manisnya kue cinnamon masih terasa di mulut saya saat berjalan cepat menembuas angin sore London yang selalu terlalu dingin buat saya. tidak membutuhkan waktu lama bagi saya untuk berbelok ke albrighton street dan sampai di tepi Thames yang cantik.

Cinnamon Coffee menemani kami yang berjalan santai di tepi Thames sambil bercerita mengenai Indonesia, negeri ibu pertiwi yang menyimpan ribuan memori. Satu yang saya suka dari bertemu dengan teman dari Indonesia saat kita di negeri orang adalah kita bisa bertukar cerita dan saling mengobati kerinduan kami akan Indonesia. Terkadang banyak kebetulan kebetulan menarik yang saya temukan, betapa ternyata rumah Aldi, teman baru saya mahasiswa dari Southend ternyata berlokasi di komplek yang sama dengan rumah saya di Jakarta.

London eye selalu menjadi obyek senja paling mencolok, "mata" raksasa ini seakan mengirimkan pesan pada seluruh dunia untuk menggarahkan mata mereka ke London dan berkunjung kesini. Perpaduan London Eye dengan langit senja membuai mata kami sore itu. Sedikit mengingatkan saya akan Singapore Flyer nun jauh disana di belahan dunia lain. Suatu hari saya ingin mencoba masuk kedalam kapsul kapsul London eye dan menikmati senja dari sana.

Westminster Bridge juga adalah objek lain yang mencuri pandangan kami, jembatan paling terkenal di dunia ini (mungkin setelah San Fransisco Bridge) terletak tidak jauh dari Westminster Abbey, saya sengaja menyiapkan hari ini untuk mengunjungi sisi menarik dari London ini. Tidak jauh dari istana megah ini juga terdapat Imperial war museum, di mana terdapat seksi khusus mengenai salah satu perdana menteri paling terkenal Inggris,Sir Winston Churchill.

Berjalan santai sambil menikmati kopi dan memperhatikan orang orang di sekitar kami menjadi pilihan cara menghabiskan senja hari itu. Beberapa Londoners menggunakan waktu ini untuk berolahraga dengan jogging santai di sepanjang Thames. Sebagian lagi sibuk mengambil foto Jembatan dan bangunan bangunan disepanjang Thames dengan latar belakang senja. Saya mengambil handphone dari tas kecil yang saya bawa dan mengambil satu gambar, saya tidak ingin menghabiskan waktu senja yang berharga ini hanya untuk memenuhi memori hp saya. Cukuplah saya menyimpan nya dalam memori, sungguh suatu pengalaman yang harus diulangi lagi didalam hidup ini.

Pilihan lainya adalah dengan menggunakan River Cruise di sepanjang sungai Thames. Wisatawan akan diajak untuk menikmati sungai Thames sambil mendengarkan sedikit penjelasan mengenai situs situs di sepanjang sungai Thames. Sebagai pengagum bangunan tua dan penggemar sejarah tentu mengasyikan bagin saya untuk mendengarkan kisah kisah perang dunia maupun sejarah sejarah bangunan dan kerajaan Inggris, sebagai salah satu Monarki tertua di dunia.

Jadi,lain kali kamu berkesempatan untuk mengunjungi London, sempatkanlah untuk menikmati senja di Thames. Salah satu senja terindah di dunia.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya