#MimpiMasaMuda-Habiskan Jatah Gagal dan Menikmati Kegalauan

Garis penentu nasib masa tua

Masa muda masa penuh energik dimana impian-impian kita susun rapi dan selalu kita doakan. Bahkan pada masa muda muda pula kita begitu sangat mengaungkan cita-cita yang segera ingin diwujudkan dari menyelesaikan kuliah tepat waktu sampai punya pekerjaan mapan. Namun banyak orang lupa mimpi digapai penuh dengan perjuangan gak hanya angkat kaki saja maupun menghabiskan waktu bersenang senang. Nah jika hal ini dilakukan bisa jadi alasan kegagalan abadi.

Advertisement

Muda penuh dengan impian memang sudah sepatutnya berjuang dengan segala cara. Dalam perjuangan banyak kegagalan yang terjadi tapi bukan berarti harus frustasi yang berkepanjangan. Justru dari kegagalan itu harus bisa bersyukur karena semakin banyak gagal otomotis semakin terbuka lebar pintu kesuksesan.  Syukuri hidup yang penuh derita yang bisa membuat manusia tetap tegar kuat bagaikan karang. Bukan hanya impian yang butuh asupan semangat, tubuh juga membutuhkan asupan gizi seimbang yang dapat menguatkan agar terhindar dari segala penyakit.

Masa muda juga identik dengan masa penuh kegalauan akibat pacaran, tuntutan hidup sampai hal-hal sepele yang membuat kepala pusing tujuh keliling. Dibanding memikirkan kegalauan yang semakin dipikirkan justru gak menemukan solusi maka sebagai manusia yang hanya bisa hidup didunia ini sekali menikmati kegalauan adalah hal terbaik.

Karena sebenarnya kegagalan dan kegalauan adalah anugerah terindah dari Tuhan dimana kita harus menyadari dibalik sulitnya hidup pasti ada indahnya kehidupan. Seperti habis hujan petir ada pelangi yang setia menemani penuh warna dan cerita.

Advertisement

Mungkin jika hari ini masih merasakan betapa pahitnya hidup berarti Tuhan masih sayang pada kita. Jangan pernah sia-sia kan masa muda jika tetap ingin bahagia dimasa tua. Karena kebahagian adalah hal berharga dan bisa dilakukan dengan cara sederhana. Jika kita menganggap sulit sebenarnya yang mempersulit hanyalah diri kita sendiri.

Jika hari ini sedih dan menangis mungkin cerita resahmu hanya sementara dan setelahnya akan ada cerita indah yang sudah siap menantimu tinggal menunggu waktunya saja hanya harus sabar dan tetap berjuang. Hidup ini sebenarnya mudah jika sulit sebenarnya yang mempersulit hanya manusia itu sendiri. Jika ingin kaya bekerja, jika ingat sehat hidup sehat, jika mau impian cepat terwujud ya meraihnya dengan perjuangan gak hanya tidur disiang bolong.

Semangat menggapai mimpi jika gagal bangkit lagi, jika galau nikmati. Toh dengan begini menjalani hidup serasa santai dan nikmat. Jangan lupa bahagia ya, toh bahagia murah dan mudah. :)

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Gadis manis yang masih merangkai mimpi

CLOSE