Movie You Should Know: The Lost City of Z

2017 under-rated movie!

The Lost City of Z merupakan film dengan genre Petualangan/ Drama mengenai obsesi seorang penjelajah dalam misinya untuk menemukan kota Z yang berada di pedalaman Hutan Amazon. Dibintangi oleh Charlie Hunnam, Robert Pattinson, bahkan sampai Tom Holland tak lantas begitu saja membuat film ini over-hype pada masanya. Bahkan The Lost City of Z bisa dikatakan salah satu dari banyak film mengenai survival dan adventure khususnya di tahun 2017 yang under-rated. Padahal, film ini seharusnya bisa mendapatkan lebih banyak apresiasi dari penonton. Apa saja fakta dibalik film berdasarkan buku dengan judul yang sama karya David Grann?

Advertisement


Garapan Sutradara James Gray


Seperti yang kita ketahui, salah satu film garapan James Gray yang booming di tahun kemarin adalah Ad Astra bertemakan sci-fi yang dibintangi aktor ternama, Brad Pitt. Ad Astra sendiri mendapatkan total penghasilan kotor senilai lebih dari $132juta, sedangkan The Lost City of Z hanya mendapatkan pendapatan kotor sebesar $19juta.


Diangkat dari Buku berjudul The Lost City of Z karya David Grann


Advertisement

Film ini berdasarkan buku karya David Grann. Grann sendiri merupakan penulis yang telah banyak mencetak karya-karya yang bisa dibilang lumayan sukses di pasaran.


Based on True Story


Advertisement

Karakter Percy Fawcett bukanlah karangan Grann semata. Percy Fawcett adalah seorang penjelajah dari British yang hilang di hutan Brazil pada tahun 1925. 80 tahun kemudian, kisah perjalanan Fawcett nampaknya menarik perhatian Grann yang kemudian ia melakukan riset dan akhirnya terbitlah buku The Lost City of Z pada tahun 2009. Istri Percy Fawcett, Nina Agnes Peterson tidak pernah putus asa dalam mencari suami dan anaknya

Setelah hilangnya suami beserta anaknya, Nina tidak pernah menyerah untuk menemukan mereka. Banyak misi penyelamatan yang diupayakan oleh Nina dan keluarga, namun hingga akhir hayatnya di tahun 1954, Nina tidak pernah berjumpa kembali dengan suami dan anaknya. 

Lantas sekarang pertanyaannya, apakah kota Z yang didambakan oleh Percy Fawcett benar ada dan sudah ditemukan?

Well, keberadaannya sampai detik ini belum jelas dan masih simpang siur. Entah kota Z yang dimaksud oleh Percy Fawcett dan beberapa ahli lainnya sama atau berbeda, namun yang jelas keberanian dan kegigihan Percy Fawcett dalam menggapai obsesinya seharusnya layak kita apresiasi. Bagaimanapun juga, ia telah menjadi salah satu kontributor dalam menyingkap banyak peradaban di Amazon.

Secara keseluruhan pun, The Lost City of Z sangat amat drekomendasikan untuk ditonton, apalagi bagi kalian penyuka film adventure semacam ini. Banyak pelajaran yang bisa dijadikan teladan dari film tersebut. Terlebih lagi, deretan bintang film yang digaet rasa-rasanya juga cocok dan sesuai dengan karakter tokoh yang diperankan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

less is more,

CLOSE