Ngabuburit Sambil Ngabring Bersama BSI Ramadhan Fest 2021

Ngaji Bareng dan Bedah Juz Amma Bersama Ust. Amir Faishol Fath

Bank Syariah Indonesia (BSI) menyelenggarakan acara Ramadhan Fest 2021 yang dimulai sejak tanggal 13 April 2021 hingga 13 Mei 2021. Ya, selama sebulan penuh kamu akan ditemani oleh BSI Ramadhan Fest dengan acara-acara seru yang pastinya akan menambah ilmu dan keberkahan buat kamu.

Advertisement

Ramadhan Fest 2021 ini merupakan acara Virtual Fest terbesar sepanjang bulan Ramadhan 1442 H. Terdapat webinar kajian dan talkshow, workshop, expo online, serta promo spesial event, dan turut dimeriahkan oleh hiburan artis tanah air.

Selain hiburan oleh artis ternama, BSI Ramadhan Fest juga turut menggandeng 40 pembicara keren dari berbagai segmen.

Seperti Ramadhan Fest hari ke-14, terdapat segmen Ngabring (Ngaji Bareng dan Sharing), dengan tema Ngaji Bareng & Bedah Juz Amma. Untuk segmen Ngabring kali ini, dipandu oleh Ahya El Hasyim selaku pemandu acara, serta dipimpin oleh Ustadz Amir Faishol Fath.

Advertisement

Segmen Ngabring kali ini, Ustadz Amir membahas mengenai penjelasan intisari Surah Asy-Syams dan Al-Lail. Adapun intisari Surah Asy-Syams yang disampaikan oleh Ustadz Amir ialah perintah untuk manusia agar membersihkan jiwanya dari dosa dan perbuatan tercela agar mendapatkan keuntungan di dunia dan akhirat. Ustadz Amir juga menegaskan bahwa dalam Surah Asy-Syams, Allah memberikan azab kepada kaum Tsamud karena telah mendustakan Allah.

Selain itu, Ustadz Amir juga menjelaskan bahwa dalam Surah Al-Lail, Allah menciptakan segala sesuatu dengan cara berpasang-pasangan. Allah senantiasa akan memberikan balasan dari setiap perbuatan yang dikerjakan, entah itu perbuatan baik maupun perbuatan buruk, akan mendapatkan ganjarannya masing-masing. Allah juga menjanjikan surga kepada hamba-Nya yang dengan ikhlas mengerjakan kebaikan dan senantiasa memperkaya pahala. Lain halnya kepada hamba-Nya yang tidak taat dan lalai dalam mengerjakan perintah-Nya, Allah tidak akan segan memberikan panasnya api neraka kepada hamba-Nya yang selalu mengerjakan hal buruk selama di dunia.

Nah, itu tadi intisari dalam Surah Asy-Syams dan Surah Al-Lail yang disampaikan oleh Ustadz Amir. Acara Ngabring ini diadakan setiap sore hari, yaitu pada hari Senin sampai Kamis. So, pastikan kamu untuk menonton segmen Ngabring ini, ya! 

Yuk kita kejar bersama berkah Ramadhan di tahun ini~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing with Sincere

CLOSE