Pencapaian Itu Bisa Apa Saja, Teruslah Konsisten!

Kalau kamu punya waktu untuk khawatir, kenapa waktumu tidak di pergunakan untuk hal-hal yang produktif


Lakukan satu pencapaian dalam setiap hari, baru setelah itu kamu bisa kembali berleha-leha


Advertisement

Bagiku suatu pencapaian itu sederhana  yaitu bagaimana hari ini bisa jadi produktif saja. Tidak perlu besar, yang penting ketika kamu telah selesai menjalani hari ini, dan malam harinya kamu bisa bilang ke Tuhan, Tuhan terima kasih hari ini aku udah melakukan satu,dua hal yang membuat aku bangga terhadap diriku sendiri.

Karena sebagaimana stagnansi nya hidup kita, selalu ada hal  yang bisa kita perbuat, selalu ada hal yang masih bisa kita upayakan. Contohnya saja 'kamu yang suka olahraga, tapi karena pandemi kamu tidak bisa olahraga di luar. Ya tidak apa-apa coba kamu upayakan untuk cari olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah.' 

Perihal produktif juga tidaklah harus membuat suatu karya yang wah dan orang-orang bisa mengapresiasi kamu. Tapi lebih dari itu kamu juga bisa kok, membuat list-list hal-hal yang kamu ingin lakukan dalam minggu ini, atau bulan ini, nah sehabis itu coba kamu usahakan untuk wujudkan list itu dalam waktu dekatmu ini.

Advertisement

Aku pun begitu, bagiku terapi yang baik bagi pikiranku adalah bagaimana aku menuliskan apa yang ada di kepala, kemudian aku share di blog ataupun platform seperti Hipwee ini. Bukan mencari rasa bangga bahwasanya tulisan aku di Publish, dan ada juga yang membaca tulisanku, lebih dari itu aku bangga terhadap diriku yang udah mau ambil sikap untuk tetap produktif dan konsisten menulis. 

Menulis erat juga kaitannya dengan membaca, awal mulanya aku menulis di Hipwee juga karena aku tumbuh sebagai pembaca Hipwee, sejak awal hipwee sudah mencuri perhatian anak muda yang merasa bahwasanya ada juga ya media yang merangkul anak muda untuk bisa sekedar bercerita dan menyebarkan informasi yang relate banget sama kehidupan anak muda zaman now.

Advertisement

Bagi beberapa orang kata-kata penyemangat biasa yang di katakan oleh penulis terkenal terasa dampaknya, padahal sebenarnya kata-katanya biasa aja, tapi yang membuat dampaknya adalah background dari si penulisnya. Berbeda dengan menulis di Hipwee, rasanya orang-orang biasa bisa menulis dan aku sebagai pembaca merasa dampak dari tulisan-tulisan mereka.

Dengan menulis aku juga merasa bahwasanya ini bentuk komunikasi aku dengan diriku yang sekarang, aku ingin ceritaku ada, dan didengarkan oleh orang-orang yang membaca. 

Jadi, gimana nih? apa yang kamu ingin capai hari ini SoHip? Semangat ya!!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Yesterday is not ours to recover, but tomorrow is ours to win or lose. -Lyndon B. Johnson

CLOSE