Perbincangan saya dengan salah satu orang muda yang sudah sukses di usianya sebut saja mas Irvan namanya


Mas kerja punya usaha sana sini buat cari apa? jawabnya bukan cari apa, tapi untuk siapa, untuk membahagiakan istri dan anakku. Jawaban yang paling benar dan bijak untuk lelaki yang sudah berkeluarga dan bertanggung jawab.


Jawabnyapun tidak sampai disitu saja aku sudah bahagia dengan semua kegiatanku. Alhamdulillah tetap bersyukurlah yang dilakukan Mas Irvan lalu beliau terus bercerita istriku susah hidupnya diawal kehidupan kami. Aku ingin dia bahagia disisa hidup kami ceritanya kepada saya hari itu. Cari bahagia dan aku sudah mendapatkannya ujar Mas Irvan, dan itu yang menyebabkan Mas Irvan lebih suka berbagi dan beliau menganggap sudah selesai hidupnya. Sungguh jawaban yang luar biasa yang di ucapkan oleh seorang ayah dengan satu orang isteri dan beranak satu ini kegiatan dan motivasi hidupnya sangat menginspirasi .

Kamu pantas bersyukur kalo pasanganmu melakukan hal itu, karena itu artinya rasa sayang yang dia dah tinggi kadarnya.


Jangan cari pasangan hidup yang sudah mapan, yang sudah kaya atau anaknya orang kaya. Carilah pasangan hidup yang bepotensi kaya, yang mau berjuang keras untuk hidup mapan.


Advertisement

Karena yang berpotensi kaya pasti mau berjuang dan bertanggung jawab sama kamu, setidaknya hidupnya tidak bergantung pada orang tuanya. Carilah juga pasangan hidup, yang kaya akan ilmu agamanya, agar kelak ia bisa mengajarkanmu pengetahuan agama atau kalian bisa saling berbagi pengetahuan agama. Carilah pasangan hidup bukan hanya sekedar mencintai saja, carilah yang mencintaimu sekaligus ingin melindungimu, baik di dunia hingga ke akhirat.

Di dunia dia ingin melindungimu dari dipandang murahan atau menjadi konsumsi pandangan banyak laki-laki lain, sementara di akhirat dia ingin melindungimu dari panasnya api neraka.