Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah dengan produk Wardah

Sejak SMA, aku melalui masa-masa di mana kulit wajahku memproduksi minyak yang berlebihan. Akibatnya, wajahku mudah berjerawat. Sekalipun aku baru mencuci muka, minyak di wajahku akan kembali datang. Saat wajah terlalu berminyak, rasa memang sangat tidak nyaman. Apalagi saat SMA aku sering beraktivitas di luar ruangan. Wajahku yang terkena sinar matahari tentu memproduksi lebih banyak minyak.

Karena merasa bahwa aku memerlukan perawatan untuk mengurangi minyak pada wajah, aku mulai menggunakan sebuah produk sabun cuci muka. Namun, setelah kurang lebih sebulan pemakaian, aku tidak merasakan perubahan. Kemudian, seorang teman merekomendasikan produk lain berupa krim penyerap minyak pada wajah.

Advertisement

Aku memakai produk tersebut sesuai aturan pemakaian, yakni sebelum tidur setelah wajah dibersihkan. Baru kurang lebih seminggu penggunaan, aku merasa bahwa produk tersebut justru membuat wajahku menjadi terlalu kering. Sejak saat itu, aku berhenti menggunakan produk pembersih minyak pada wajah.

Saat kuliah, aku menyadari produksi minyak pada kulit wajahku semakin meningkat. Maka, aku memilih untuk menggunakan produk lain berupa sabun cuci muka dan krim malam untuk mengurangi minyak di wajahku. Di awal pemakaian, aku merasa bahwa produksi minyak wajahku mulai berkurang. Namun, setelah sektar lebih dari tiga bulan menggunakan produk tersebut, aku merasa bahwa khasiat produk tersebut menjadi tidak terlihat.

Aku sering mengeluh karena tidak nyaman dengan kulit wajah yang berminyak. Selain itu, aku juga sering merasa minder ketika berkumpul bersama teman dan berfoto bersama. Di foto, biasanya wajahku akan terlihat sangat kusam, seolah aku tidak pernah mencucinya. Akhirnya, aku mulai malas melakukan perawatan wajah karena takut gagal mencoba produk lain. Namun, aku mendengar percakapanku dengan teman-teman yang menggunakan produk Wardah dan ternyata manjur mengurangi minyak di wajah. Jadi, aku mencoba memakai beberapa produk.

Advertisement

Produk pertama yang kugunakan adalah Wardah Essential Face Wash. Produk ini digunakan sebagai sabun cuci muka. Bersamaan dengan penggunaan produk tersebut, aku juga memakai Wardah Facial Serum Normal to Oily Skin sebagai krim wajah. Untuk tambahan, aku mengganti produk bedak tabur yang sebelumnya kupakai dengan Wardah Everyday Luminous Face Powder.

Setelah pemakaian, produksi minyak di wajahku menjadi berkurang dalam jangka waktu 1-2 minggu. Aku memutuskan untuk terus memakai ketiga produk Wardah tersebut. Hasil lain kudapatkan adalah kelembaban wajah yang tetap stabil. Jadi ketiga produk ini tidak menyebabkan kulit kering.

Hal tersebut terjadi karena ketiga produk Wardah yang kugunakan masing-masing memiliki kandungan yang dapat menutrisi kulit wajah. Wardah Essential Face Wash mengandung ekstrak rumput laut (seaweed extract) yang disesuaikan dengan pH balance kulit wajah sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

Sementara itu, Wardah Facial Serum Normal to Oily Skin diperkaya dengan Active astringent untuk mengecilkan pori-pori, sehingga produk ini juga sangat tepat digunakan bagi kamu yang memiliki masalah dengan komedo. Selain itu, Wardah Facial Serum Normal to Oily Skin juga mengandung ektrak rumput laut dan vitamin E serta ekstrak witch hazel untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Produk ini memiliki tekstur lembut, sehingga tidak akan menyakiti kulitmu saat digunakan.

Produk Wardah Everyday Luminous Face Powder merupakan bedak tabur yang aman digunakan setiap hari. Produk ini dilengkapi dengan kadar oil control yang mampu menyerap minyak berlebihan di kulit wajahmu. Kamu tidak perlu khawatir memakainya meskipun kamu harus beraktivitas di bawah sinar matahari, karena produk ini akan melekat dengan baik di wajah dan tidak akan menggumpal apalagi meleleh saat terkena panas.

Produk bedak tabur dari Wardah ini diproduksi dengan empat jenis warna, yaitu light beige, beige, ivory, dan natural. Karena kulitku berwarna sawo matang, maka aku memilih menggunakan produk dengan warna natural atau beige. Ketiga produk tersebut masih kugunakan saat ini, sehingga aku tidak perlu khawatir dengan wajah berminyak, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Jadi, kalau kamu memiliki masalah yang sama dengan kulit wajahmu, jangan ragu untuk menggunakan produk Wardah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya