Media entertainment asal Korea, KBS 2 sukses merilis drama misteri dan komedi romantis di tahun ini. I Wanna Hear Young Song ini mengisahkan seorang pianis yang berkeinginan untuk membantu seorang gadis yang telah lupa ingatan.

Drama yang telah rilis pada tanggal 5 Agustus 2019 ini cukup mendapatkan reputasi yang positif. Sempat menembus pada peringkat no 2 dalam slot untuk drama yang ditayangkan pada hari senin atau selasa.

Advertisement

Disutradarai oleh Lee Jung-Mi, yang sebelumnya berhasil dalam drama Naeil's Cantabile. I Wanna Hear Your Song akan dijadwalkan diputar setiap hari senin atau selasa pada pukul 10 malam.

Sinopsis singkat dari drakor I Wanna Hear Your Song

Drama ini mengisahkan seorang pemain timpani yang telah kehilangan memorinya akan suatu insiden pembunuhan hebat yang pernah dilihatnya.

Advertisement

Pemain timpani itu adalah Hong Yi Young (dimainkan oleh Kim Se-jeong). Selain lupa ingatan, ia juga memiliki kesulitan untuk tidur, alias insomnia.

Namun, ia akan bisa tertidur nyenyak, kalau ia mendengar alunan suara dari seorang yang menderita congenital amusia (atau buta nada).

Hong Yi Young memiliki kesulitan dalam menemukan mata pencaharian barunya. Hal ini disebabkan kurangnya kualitas yang ditawarkan dari CVnya.

Lalu, seorang laki-laki samar bernama Jang Yoon (dimainkan oleh Yeon Woo-jin), harus rela menderita congenital amusia. Meski begitu, ia tetap menjalani kehidupannya sebagai pianis atau sebagai staff pekerja paruh waktu.

Sifat yang dimiliki oleh Hong Yi Young ialah tidak kenal takut, optimis, dan simpatik. Sedangkan Jang Yoon bersifat lebih introvert namun tidak pantang menyerah.

Pertemuan antara Hong Yi Young dan Jang Yoon dimulai, disaat Jang Yoon menawarkan payung untuk Hong Yi Young.

Sejak saat itu, kedekatan mereka semakin bertambah akrab. Setelahnya, barulah Jang Yoon menunjukkan kebaikannya dengan membantu Hong Yi Young agar mendapat pekerjaan baru dan menyanyikan lagu agar wanita pengidap insomnia ini terlelap.

Jang Yoon juga senantiasa menghubunginya disaat malam hari untuk meringankan kesulitan tidurnya dan bahkan, ia ingin membantunya agar dapat memecahkan perkara pembunuhan yang sudah terlupakannya.

Selain dari 2 karakter ini, terdapat juga karakter pesaing yang merupakan wanita berparas jelita, Ha Eun-joo (dimainkan oleh Park Ji-yeon). Ia sangat menguasai bermain biola namun karakternya cukup tinggi hati.

Mendapat review paling oke, sangat direkomendasikan untuk ditonton

Drama yang mengisahkan antara asmara dan pemecahan enigma ini diacungi jempol oleh para penonton. Drama yang melibatkan pemain the princess and the matchmaker dan member group band T-ara ini direkomendasikan sebagai drama korea yang harus ditonton.

Hal yang menarik dari drama ini, menyajikan kisah percintaan, humor, serta pemecahan teka-teki. Di penghujung drama, akan disajikan adegan yang membuat penonton berdebar-debar.

Alur dan tokoh yang memiliki keunikan tersendiri akan terasa lebih hidup  jika dipadukan dengan alunan musik yang berpadu dan beriringan dengannya.

Kecakapan para pemainnya dapat menjadi nilai tambah dan membuat drama ini semakin menarik. Akris dari tokoh yang kerap terserang insomnia itu mampu menunjukkan kebolehan beraktingnya yang patut diacungi jempol. 

Drama ini sudah tayang dari tanggal 5 Agustus hingga 24 September 2019, sebanyak 30 episode. Pesan dari kisahnya, agar selalu berusaha dalam menyelesaikan masalah sekalipun di masa-masa sulit yang dihadapi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya