Aku sudah menatap tepian air.

Sepanjang ingatanku, aku tidak pernah benar-benar tahu mengapa. Aku berharap bisa menjadi putri yang sempurna. Tapi, tetap saja. Tidak peduli seberapa keras aku mencoba. Setiap belokan yang aku ambil, setiap jejak yang aku lacak. Setiap jalan yang kubuat. Setiap jalan mengarah kembali. Ke tempat yang aku tahu, di mana aku tidak bisa pergi. Di mana aku rindu untuk tinggal.

Advertisement

Tidak ada yang tahu, seberapa jauh perjalanannya. Mungkin dan hanya mungkin, suatu hari aku akan tahu, jika aku pergi kesana tidak ada yang tahu seberapa jauh aku akan pergi.

Cakrawala yang membentang lebih menantang. Sebuah dunia yang menanti untuk dilihat dan dijelajahi bersama sang waktu, untuk mengerti semegah apa bumi yang kupijak. Rahasia terdalam dan tak seorang pun yang tahu, di akar yang mengakar dan kuncup dari kuncup, dan langit dari langit dari pohon yang disebut kehidupan. Yang tumbuh lebih tinggi dari jiwa yang bekerja atau pikiran yang tersembunyi. Ini adalah keajaiban yang menjaga bintang tetap terpisah.

Setiap orang harus menempuh jalannya masing-masing. Untuk menemukan dirinya sendiri. Ketika aku adalah perahu kertas yang berlayar di lautan api. Tidak ada yang tahu, tidak ada yang menemukanku.

Advertisement

Aku tahu, semua orang tampak sangat bahagia di dunia ini. Aku tahu, semua orang memiliki peran di dunia ini. Jadi mungkin begitu juga denganku. Aku bisa memimpin dengan bangga, aku bisa membuat kita kuat. Aku akan puas jika aku bisa bermain bersama.

Tapi, suara di dalam menyanyikan lagu yang berbeda. Apa yang salah denganku?

Melihat cahaya saat bersinar di laut? Ini menyilaukan. Tapi tidak ada yang tahu, seberapa dalam itu. Melihat garis di mana langit bertemu laut? Ini memanggilku. Jadi datangilah aku. Beritahu aku, apa yang melampaui batas itu? Akankah aku melewati garis itu?

One day I'll know if I go there's just no telling how far I'll go.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya