Bernarkah kata orang kalau persahabatan antara cewek dan cowok itu nggak pernah murni? Benarkah salah satunya, atau mungkin dua-duanya, pasti menyimpan rasa?


Sejak awal, aku emang nggak pernah mengharapkanmu. Tapi kupikir, aku pernah menyimpan rasa yang lain untukmu. Kamu yang selalu update tentang status terbaruku. Kamu yang selalu tanya aku kenapa kalau statusku "galau". Kamu yang sering cerita tentang masalahmu. Kamu yang selalu bilang tolong ke aku. Sedekat itu persahabatan aku dan kamu. Mungkin dalam kasus ini, akulah yang menyimpan rasa…

Advertisement


Rasa? Cintakah?


Hmmm, kurasa nggak. Entahlah. Aku nggak pernah bisa menjawab jika ditanya tentang perasaanku ke kamu. Nggak tau. Bingung.


Kamu ajak ketemuan, berdua. Gimana perasaanku?


Advertisement

Biasa banget. Ini seperti temen lama yang kangen terus ajak meet up. Nggak ada rasa yang aneh-aneh. Nggak ada "salting". Nggak ada "deg-degan". Biasa banget. Jadi, ini bukan cinta kan?


Kamu curhat tentang cewek yang kamu suka ke aku. Hai, aku, sehat?


Jujur, aku cemburu. Nggak tau kenapa, tapi aku sebel tiap kali kamu cerita tentang dia. Untungnya, aku jago acting, Jadi kamu gak pernah tau cemburuku. Saat-saat itu adalah saat "tergalauku". Untuk pertama kalinya aku nangis karena cowok. Ini bukan aku banget. Aku kenapa?


Cinta. Akhirnya aku sadar aku telah jatuh cinta pada sahabatku sendiri.


Nggak! Itu salah. Pada akhirnya aku tau, bukan kamu yang bikin aku nangis. Aku sendirilah yang bikin aku nangis. Aku benci liat kamu bahagia. Aku nggak suka melihat sahabatku sendiri bahagia. Ini gak bisa diterima. Ini menyakitkan. Aku menyalahkan diriku sendiri. Aku menyalahkan rasa benci yang tiba-tiba muncul dalam diri. Aku coba cerita, dan nggak seorang pun mengerti. Yang mereka lihat adalah aku mencintaimu.


Jadi, persahabatan kita benar-benar murni?


Ya, kurasa begitu. Aku nggak pernah cinta sama kamu. Cintaku hanya sebatas karena kamu sahabatku. Dan kupikir, kamu pun juga begitu. Kita saling menyayangi sebagai sahabat. Kuberi tau satu hal, kita nggak mungkin bersama.


Kenapa?


Karena kamu adalah Harry Potter dan aku adalah Hermione Granger. Kita sahabatan, deket banget. Tapi Hermione nggak pernah menikah dengan Harry.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya